ODGJ di Nusa Tenggara Timur Ditemukan Tewas Terapung

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 24 Februari 2023
0 dilihat
ODGJ di Nusa Tenggara Timur Ditemukan Tewas Terapung
Jenazah ODGJ di Alor saat dievakuasi Polairud dan warga dari pantai. Foto: Ist.

" Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Fernandes (20) di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas terapung di area pantai Maimol, Kelurahan Kabola, Kecamatam Kabola "

ALOR, TELISIK.ID - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Fernandes (20) di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas terapung di area pantai Maimol, Kelurahan Kabola, Kecamatam Kabola, Jumat (24/2/2023).

Kapolres Alor, AKBP Ari Satmoko menjelaskan, jenazah Fernandes ditemukan oleh seorang warga, Gerson Yenmabi yang sedang memancing ikan di perairan Maimol.

Melihat itu, Gerson Yenmabi langsung menghubungi Kapolres Alor untuk mengonfirmasi penemuan jenazah seorang laki-Laki yang sedang terapung di tengah laut.

Baca Juga: 3 Tahun Tak Bertugas, Polisi di Alor Nusa Tenggara Timur Dipecat

"Saat itu pun kami langsung menerjunkan Tim Polairud untuk menindak lanjuti informasi berkaitan penemuan jenazah tersebut," terang Kapolres Alor.

Sampai di TKP kata dia, Polairud dibantu masyarakat pesisir pantai Maimol mengevakuasi jenazah dengan perahu.

"Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke RSUD Kalabahi Kabupaten Alor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kapolres.

Sementara itu Kasat Polairud, Iptu Kasman Sara mengatakan, pihak medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Keluarga korban kata Iptu Kasman, juga menolak untuk diotopsi, sehingga pihaknya pun menyerahkan jenazah itu ke keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga: 6 Minuman Tinggi Kalori Ini Bisa Bikin Berat Badan Kamu Naik

"Keluarga korban ikhlas dan menolak otopsi. Untuk proses selanjutnya akan diurus keluarga" katanya.

Untuk diketahui, informasi yang diperoleh Telisik.id, karena ODGJ selama ini korban dikurung di rumahnya di RT 04/RW 08, Desa Alimebung, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

Namun pada Kamis (23/2/2023) sekitar pukul 16.00 Wita, korban sudah tidak berada di rumahnya. Pihak keluarga pun sebelumnya sempat melakukan pencarian namun tidak mengetahui keberadaan korban. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga