ODP di Konawe Bertambah Satu Kasus Baru

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 25 April 2020
0 dilihat
ODP di Konawe Bertambah Satu Kasus Baru
Ilustrasi test COVID-19 Foto: repro liputan6.com

" Saat ini pasien dalam perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Kabupaten Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, SP.,Rad mengumumkan satu tambahan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) baru.

Hal ini disampaikan melalui pernyataan pers, Sabtu (25/04/2020). Adanya penambahan satu ODP baru yakni berjenis kelamin laki-laki 30 tahun dari Kecamatan Unaaha, yang bersangkutan perjalanan dari Kendari dengan keluhan demam.

"Saat ini pasien dalam perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Kabupaten Konawe," ungkapnya.

Baca juga: Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Kota Kendari Sembuh

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga atau tetangga yang baru saja datang dari luar daerah terutama daerah transmisi lokal agar melaporkan ke kepala desa/lurah maupun puskesmas agar dicatat dan diperiksa serta diharapkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," terangnya.

dr. Dyah Nilasari juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berkumpul, menjaga jarak minimal satu meter, tetap menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe menyampaikan data terakhir perkembangan COVID-19 yakni PDP satu kasus, OTG tidak ada, positif empat kasus dan ODP sembilan kasus dari total sepuluh kasus ODP.

Reporter: Muhamad Surya Putra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga