Ojek, Nelayan dan UMKM di Muna Dapat Bantuan Hibah Permakanan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 28 Desember 2022
0 dilihat
Ojek, Nelayan dan UMKM di Muna Dapat Bantuan Hibah Permakanan
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan bantuan hibah permakanan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memberi perhatian serius terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memberi perhatian serius terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Melalui Perubahan APBD 2022, Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 785 juta untuk pemberian bantuan hibah permakanan bagi tukang ojek, nelayan dan UMKM.

Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muna, La Ode Moamar Khadafi menerangkan, penerima bantuan terdiri dari 1.500 ojek, 3.000 nelayan dan 117 UMKM. Bantuan yang diberikan berupa, beras, minyak goreng, telur dan mie instan.

Baca Juga: PSU Pilkades Parigi Batal, Bupati Muna Siapkan Pj Kades

Baca Juga: Puluhan Sopir Pengangkut Komoditi Pangan di Kolaka Utara Terima Bantuan

"Nilai bantuan dalam bentuk barang masing-masing Rp 150 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 300 ribu," kata Khadafi, Rabu (28/12/2022).

Penerima bantuan itu didata oleh Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Koperasi dan UMKM. Penyalurannya, Dinsos bekerja sama dengan lembaga asosiasi yang menaungi ojek, nelayan dan UMKM.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, pemberian bantuan itu merupakan kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan pemkab dalam penanggulangan inflasi.

"Bila dilihat, nilai bantuannya tidak terlalu besar, tetapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Dalam kondisi apapun, kami akan selalu hadir," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga