Orang Akan Disiplin Kalau Kebutuhannya Dijamin

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 22 Mei 2020
0 dilihat
Orang Akan Disiplin Kalau Kebutuhannya Dijamin
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia. Foto: Dul/Telisik

" Karena itu BLT harus segera diberikan kepada warga yang terkena dampak COVID-19 agar mereka bisa membeli beras. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komosi III DPRD Sulawesi Tenggara, Abdul Salam Sahadia, S.Sos, M.AP mengatakan, masyarakat bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19 jika kebutuhan mereka terpenuhi.

"Orang akan disiplin kalau kebutuhannya dijamin," katanya, Jumat (22/05/2020).

Oleh karena itu, dia meminta agar pemerintah segera memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), terutama kepada warga terdampak COVID-19.

"Karena itu BLT harus segera diberikan kepada warga yang terkena dampak COVID-19 agar mereka bisa membeli beras," sebut Salam Sahadia.

Baca juga: RT Diwarning Jangan Pilih Kasih Data Masyarakat Penerima Bansos

Menurutnya, dalam memberlakukan disiplin selama pandemi COVID-19, tidak hanya soal sanksi. Dia menegaskan, kecukupan kebutuhan masyarakat juga harus dipenuhi.

Dia juga menyarankan lebih baik pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Dalam situasi seperti ini, apa masalahnya hingga daya beli menurun, maka harus ditingkatkan daya belinya caranya yah berikan mereka BLT," tambahnya.

Dengan memberikan BLT, maka semua lini masyarakat akan hidup, karena kebutuhannya terpenuhi dan itu tugas pemerintah untuk segera mencairkan BLT-nya.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga