Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 20 November 2020
0 dilihat
Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayje TNI Andi Sumangerukka saat memimpin sidang tingkat akhir calon TNI AD. Foto: Ist.

" Kegiatan ini diikuti 860 casis yang merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, 860 peserta calon Tamtama mengikuti sidang parade tingkat akhir di XIV Hasanuddin Makassar, Kamis (19/11/2020).

Sidang parade tingkat akhir pantukhir calon Tantama TNI AD gelombang ke II tahun 2020 ini, dipimpin langsung Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Sidang tersebut bertempat di Rindam XIV/Hasanuddin jalan Poros Malino Desa Mata Allo Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Menurut Pangdam XIV Hasanuddin, dalam perekrutan calon Prajurit Tamtama PK TNI AD tingkat Kotama Kodam XIV/Hasanuddin atau Subpanpus Kodam Hasanuddin ini, mulai dilakukan dari pendaftaran sampai dengan mengikuti berbagai jenis seleksi di tingkat Pusat.

Baca juga: Dewan Soroti Anggaran Puslatda KONI Jatim

“Kegiatan ini diikuti 860 casis yang merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama,” ujarnya.

Sedangkan tujuan dari perekrutan calon TNI AD ini untuk mencari calon prajurit yang benar-benar memenuhi syarat agar dapat dididik dan dilatih menjadi Prajurit TNI AD yang profesional.

Mayjen Andi secara khusus menekankan kepada Tim Rik/Uji, agar benar-benar menjalankan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, proposional, transparan dan subyektif sesuai aturan yang berlaku agar calon prajurit bisa sesuai harapan.

Turut hadir Danrindam Kolonel Inf Bram Abilowo, Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Ashari Ramdani, Kaajendam Letkol Caj Andi Mansur dan tim Ditajenad Kolonel Caj Eko Waluyo serta tim Kesad Kolonel Ckm drg. Efendi. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga