Pantang Menyerah, Ponakan JK Kembali Maju di Pilkada Kota Makassar

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Pantang Menyerah, Ponakan JK Kembali Maju di Pilkada Kota Makassar
Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifudin (baju putih, depan). Foto: Repro Instagram

" Saya tegaskan tidak mau kalah lagi, saya mau menang bersama Demokrat apalagi saya memang Demokrat, tak pernah menjadi anggota partai lain. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Munafri Arifuddin kembali maju sebagai Calon Wali Kota Makassar pada Pilkada serentak 2020. Kali ini Munafri maju melalui Partai Demokrat berpasangan dengan Abdul Rahman Bando.

Munafri saat ini menjabat sebagai Manajer PSM. Pada Pilkada sebelumnya, dia berhadapan dengan kotak kosong, dan saat itu kotak kosong didukung Partai Demokrat. Namun saat itu Munafri dikalahkan oleh kotak kosong meskipun dia diusung oleh koalisi besar.

Di Pilkada Kota Makassar, Partai Demokrat memiliki tradisi menang, ini antara lain yang memotivasi Munafri untuk diusung Partai Demokrat. Munafri sendiri sebenarnya kader Partai Demokrat, pernah menjadi Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, namun kala itu membangun koalisi besar tanpa Demokrat.

"Saya tegaskan tidak mau kalah lagi, saya mau menang bersama Demokrat apalagi saya memang Demokrat, tak pernah menjadi anggota partai lain," kata Munafri lewat pesan tertulisnya yang diterima Telisik.id di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Batal Hantar Sudiro di Pilkada Konut, NasDem Bidik Sasaran Baru

Pilkada kali ini, Munafri Arifuddin yang juga ponakan Jusuf Kalla berpasangan dengan Abdul Rahman Bando, adik dari Kepala Badan Perpustakaan Nasional yang berlatar belakang sebagai birokrat. Pasangan ini diusung koalisi Partai Demokrat dan PPP. Meski pun koalisi ramping, Partai Demokrat memiliki optimisme akan memenangkan Pilkada Kota Makassar.

Penyerahan SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsjah. AHY juga menyampaikan instruksi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, Nikmatullah, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali, yang turut hadir mendampingi pasangan Appi-ARB untuk mengkonsolidasikan mesin partai dan segenap kader, untuk memenangkan pasangan Appi-ARB.

"Segenap kader harus aktif dan mengambil peran penting untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung di Kota Makassar," seru AHY.

Munafri juga berjanji di hadapan AHY dan kader partai akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga