Pasangan Balon Bupati Buton Ini Berhasil Raih Dukungan Terbanyak di Tiga Kecamatan

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Pasangan Balon Bupati Buton Ini Berhasil Raih Dukungan Terbanyak di Tiga Kecamatan
Penuhi syarat dukungan di silon KPU Buton, sebaran dukungan bapaslon Syaraswati - Rasyid Mangura, terbanyak di Kecamatan Kapontori, Pasarwajo dan Siotapina. Foto: Ist.

" Bakal pasangan bakal calon (Balon) Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura telah memenuhi syarat dukungan pencalonan perseorangan yang diapload di Silon KPU Kabupaten Buton untuk Pilkada 2024 "

BUTON, TELISIK.ID — Bakal pasangan bakal calon (Balon) Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura telah memenuhi syarat dukungan pencalonan perseorangan yang diapload di Silon KPU Kabupaten Buton untuk Pilkada 2024.

Wakil Ketua Parati Kebangkitan Nusantara (PKN) Buton, La Ode Ali mengatakan, berdasarkan data yang tersubmit di Silon KPU pada Rabu (22/5/2024) kemarin, Bapaslon Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura berhasil mengapload sebanyak 8.067 dukungan KTP dengan sebaran di tujuh kecamatan se-Kabupaten Buton.

"Alhamdulillah, sempat ada kendala di Silon pada saat pengimputan data pertama dan kini sudah selesai semua pengimputan data. Pasangan SYARA mendapatkan lebih banyak dukungan," kata La Ode Ali, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Bawaslu Buton Tetapkan 21 Nama Anggota Panwascam Terpilih 2024

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari sebaran di tujuh kecamatan tersebut, terbanyak di Kecamatan Kapontori, Pasarwajo dan Siotapina.

Berikut sebaran dukungan Bapaslon Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura pada Pilkada Buton 2024:

1. Kecamatan Pasarwajo: 2.187

2. Kecamatan Wabula: 310

3. Kecamatan Siotapina: 1.299

Baca Juga: MK Tetapkan Sidang Sengketa PHPU Caleg Hanura Buton Selatan Dinyatakan Gugur

4. Kecamatan Wolowa: 196

5. Kecamatan Kapontori: 2.193

6. Kecamatan Lasalimu: 765

7. Kecamatan Lasalimu Selatan: 1.117

Untuk diketahui, sesuai ketentuan yang ada, calon perseorangan harus mendapat minimal dukungan 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu terakhir dalam bentuk KTP Elektronik. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga