Pasangan Prabowo-Gibran Segera Deklarasi di Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 04 November 2023
0 dilihat
Pasangan Prabowo-Gibran Segera Deklarasi di Kendari
Baret Prabowo Sulawesi Tenggara siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara.Foto: Ist.

" Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan segera menggelar deklarasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan segera menggelar deklarasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 5000 relawan, yang rencananya digelar di pelataran eks MTQ Kendari, Sabtu (18/112023) mendatang.

Ketua Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Sulawesi Tenggara, Anugrah Anca mengatakan, untuk persiapan deklarasi, sampai saat ini sudah mencapai 80 persen. Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Mayjen (Purn) Musa Bangun dan pengurus DPP Gerindra.

Baca Juga: 483 Caleg DPRD Kota Kendari Resmi Tarung Pemilu 2024

"Persiapan sudah tuntas, tinggal persoalan teknis di lapangan. Massa yang akan hadir sudah terkonfirmasi sebanyak 5.000 orang," kata Anca di Kendari, Jumat (3/11/2023).

Anca juga menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan sosok Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depan. Dia yakin Prabowo dapat melanjutkan pembangunan di era Jokowi.

Baret menilai pasangan Prabowo-Gibran menunjukkan keberpihakan pada rakyat kecil. Untuk itu, Baret siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara.

"Siap sedia berada di garda terdepan memberikan dukungan dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029. Apalagi pengurus Baret ini kebanyakan anak muda dan ini memperkuat positioning Prabowo-Gibran untuk dapat meraih kemenangan di Pilpres 2024," jelas Anca.

Sekretaris Baret Prabowo Sulawesi Tenggara, Triawan Rizbar Taha menambahkan, selain dihadiri 5.000 orang, deklarasi itu juga melibatkan 40 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), acara hiburan dengan menghadirkan artis ibu kota, serta doorprize dengan hadiah utama satu unit motor.

Baca Juga: KPU Sulawesi Tenggara Tetapkan 691 DCT Pemilu 2024, Dua Bacaleg Dibatalkan karena Palsukan Dokumen

"Kita libatkan UMKM, sebab kami ingin deklarasi ini juga bisa membawa manfaat bagi masyarakat, utamanya pelaku UMKM. Selain itu, ada juga doorprize bagi peserta deklarasi, dengan hadiah utama motor, serta hadiah menarik lainnya," kata Triawan.

Sementara itu, ketua panitia deklarasi, Rendi Tabara memaparkan, dalam deklarasi ini nantinya akan dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Baret Prabowo Sulawesi Tenggara, serta peresmian posko.

"Kami juga mengundang ketua-ketua partai yang mengusung Prabowo-Gibran. Dan kami harapkan mereka bisa hadir dalam deklarasi nanti," ujar Rendi. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga