PDIP dan NasDem Jajaki Kerja Sama Jelang Pemilu 2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 22 Agustus 2022
0 dilihat
PDIP dan NasDem Jajaki Kerja Sama Jelang Pemilu 2024
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani (kanan) bertemu dengan Surya Paloh (kanan) di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). Foto: Repro suarasindonews.com

" PDIP dan NasDem akan saling menjajaki kerja sama satu sama lain jelang pemilu 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - PDIP dan NasDem akan saling menjajaki kerja sama satu sama lain jelang pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani usai bertemu selama 2 jam dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Puan Maharani mengharapkan penjajakan kedua partai ini bisa berjalan secara konkret untuk membangun Indonesia ke depannya.

"Kami akan menjajaki sehingga Insya Allah kerja sama antara dua parpol ini dapat berjalan secara konkrit dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan," ungkap ketua DPR RI itu.

Selain itu, Puan juga menyatakan, PDIP dan NasDem bersepakat menjalin sinergi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh jelang pemilu 2024 mendatang.

Olehnya itu, bagi dia, pertemuan hari ini bukan jadi pertemuan terakhir.

Baca Juga: Endang Minta Doa Demokrat Dapat Teman Koalisi Pilpres 2024

"Bagaimana membangun bangsa dan negara bersama dan menjalin komunikasi dan sinergi menuju pemilu 2024 sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga," ucap Puan.

Sementara itu, Puan menyebut pertemuan dengan Surya Paloh ibarat seorang keponakan sedang dijamu oleh pamannya.

Atas pertemuan tersebut, ia pun lantas mengucapkan terima kasih atas sambutan Paloh terhadap kehadirannya.

"Ini bukan hanya pertemuan antar partai politik, PDIP dan NasDem, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu ponakannya," kata Puan.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh menyampaikan dalam pertemuan tersebut kedua pihak saling memberikan pandangan dan koreksi agar mampu memperkuat sinergisme untuk menghadirkan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Giona Nur Alam Belum Pikirkan Wakil di Pilkada Kendari

Sebagai sesama partai nasionalis, tambah Surya, Partai NasDem dan PDIP menyadari pentingnya menanamkan rasa nasionalisme agar bangsa dan Negara Indonesia dapat mempertahankan posisi, peran dan eksistensinya.

Untuk diketahui, Puan Maharani tengah melakukan safari politik ke pelbagai partai politik. Kegiatan tersebut merupakan salah satu amanat dari Rakernas PDIP yang digelar Juni 2022 lalu.

Menjelang Pemilu 2024, PDIP berencana membuka komunikasi dengan partai lain. Pihak PDIP lantas menugaskan Puan untuk memimpin rombongan PDIP dalam safari politik itu. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga