Pedagang Kecil Terdampak COVID-19 di Buton Dapat Bantuan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 03 Oktober 2020
0 dilihat
Pedagang Kecil Terdampak COVID-19 di Buton Dapat Bantuan
Bupati Buton, La Bakry di dampingi Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag Sultra, Muslimin saat menyerahkan bantuan. Foto: Ist.

" Bantuan berupa Sembako tahap dua dari pemerintah provinsi ini untuk pedagang kaki lima yang terdampak COVID-19. "

BUTON, TELISIK.ID - Sebanyak 500 paket Sembako ditambah dengan bantuan APD berupa hand sanitizer dari Pemprov Sultra didistribusikan di seluruh desa Kabupaten Buton.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati, La Bakry yang didampingi oleh Wakil Bupati Buton, Iis Elianti dan Sekda, Zilfar Djafar serta beberapa OPD lainnya.

Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Sultra, Muslimin yang memimpin langsung pendistribusian bantuan sembako untuk pedagang kecil kaki lima yang terdampak COVID-19 mengatakan, bantuan tersebut adalah merupakan tahap ke dua Pemprov Sultra melalui Disperindag.

"Bantuan berupa Sembako tahap dua dari pemerintah provinsi ini untuk pedagang kaki lima yang terdampak COVID-19," jelas Muslimin, pada Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Jaringan Pipa PDAM Busel Merusak Fasilitas Umum

Katanya, sebelum masuk ke Kabupaten Buton, pihaknya terlebih dahulu menyalurkan bantuan di beberapa daerah lainnya.

"Sebelum daerah Buton ini, kami juga telah membagikan paket bantuan di beberapa daerah lain di Sultra seperti Kota Baubau dan daerah lainnya," terangnya.

Ia juga mengaku, setelah Buton masih ada beberapa daerah lainnya yang menjadi titik penyerahan bantuan.

"Setelah penyerahan secara simbolis ini, kami selanjutnya akan menyalurkan ke 15 titik daerah yang telah didaftar untuk penyaluran bantuan," tutupnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga