Pejabat di Muna Mulai Tak Loyal, Bupati: Tunggu Kejutan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Pejabat di Muna Mulai Tak Loyal, Bupati: Tunggu Kejutan
Bupati Muna, LM Rusman Emba akan mengevaluasi pejabatnya yang tidak loyal. Foto: Sunaryo/Telisik

" Para pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai menunjukan sikap tidak loyal terhadap Bupati, LM Rusman Emba dan Wakil Bupati, Bachrun Labuta "

MUNA, TELISIK.ID - Para pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai menunjukan sikap tidak loyal terhadap Bupati, LM Rusman Emba dan Wakil Bupati, Bachrun Labuta.

Mereka sudah terkesan menghindar. Buktinya, pada kegiatan resmi, mereka membiarkan bupati jalan sendiri. Contohnya saja, pada saat penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXIX di Kecamatan Tongkuno, pejabat yang mendampingi bupati hanya lima orang. Adalah Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki, Kadis PMD, Rustam, Plt Kadikbud, Samaul Baid, Plt Kadinkes, Samudra Taufik dan Plt Kasatpol PP, Ali Fakara Hara.

Sikap acuh tak acuh para pejabat itu bukan kali pertama terjadi. Mereka mulai mendekat dengan bupati ketika ada informasi mutasi dan kepentingan lain.

Baca Juga: Masjid Quba Muna Barat Berdiri di Atas Lahan Bekas Pasar Matakidi

Rusman Emba sudah mengetahui tingkah para pembantunya itu. Ia juga sudah tahu siapa pejabat yang sungguh-sungguh bekerja dan loyal.

"Tidak masalah, tunggu saja akan ada kejutan," tegas Rusman, Senin (6/3/2023).

Mantan senator DPD RI itu tak mau lagi ada ASN yang datang meminta-minta jabatan. Kuncinya, tunjukan kinerja. Tanpa diminta bila bekerja dengan baik dan benar, pasti akan diberikan jabatan.

"Semua persoalan waktu saja. Jadi, tunjukan kinerja yang baik dan benar," ujarnya.

Baca Juga: Rumah dan Empat Unit Kendaraan Roda Dua Ludes Diamuk Si Jago Merah di Kolaka Utara

Sementara itu, Sekda, Eddy Uga menerangkan, sudah sering mengingatkan birokrasi untuk selalu loyal terhadap pimpinan. Nah, dengan kondisi birokrasi yang dinilai tidak kompak saat ini, akan menjadi bahan evaluasi.

"Pak bupati sudah tahu semua. Prinsipnya, dalam waktu dekat akan dievaluasi," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga