Pelajar 12 Tahun Dicabuli di Rumah Kosong

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Pelajar 12 Tahun Dicabuli di Rumah Kosong
WAJ (14) pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur di rumah kosong. Foto: Ist.

" Pelajar berusia 12 tahun inisial SA, dicabuli di sebuah rumah kosong di SD 3 Konda Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pelajar berusia 12 tahun inisial SA, dicabuli di sebuah rumah kosong di SD 3 Konda Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Berdasarkan pengakuan pelaku WAJ (14), pada tanggal 16 Mei 2023 sekitar pukul 11.30 Wita, ia menjemput korban SA bersama kerabatnya A di pos ronda, lalu berboncengan tiga menuju Desa Lamomea untuk menurunkan A.

Usai menurunkan A, pelaku membawa korban di Kelurahan Konda, Kecamatan Konda dan menarik tangan korban masuk ke perumahan SD 3 Konda. Pelaku menyetubuhi korban sebanyak satu kali. Atas perbuatan pelaku, korban mengalami rasa sakit pada organ intimnya.

Kapolsek Konda, Iptu Kartini mengatakan, usai terjadi persetubuhan, pelaku dan korban dipergoki warga sekitar. Keduanya kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Konda.

Baca Juga: Dugaan Pencabulan 2 Bocah di Baubau Seret Pemilik Residence

Baca Juga: Bocah 9 Tahun di Muna Barat Diduga Jadi Korban Pencabulan Sang Paman

"Yang bersangkutan ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup, telah melakukan dugaan tindak pidana persetubuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 dan 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," terang Kartini kepada Telisik.id, Senin (22/5/2023).

Korban ditangkap karena melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/03/V/2023/Sultra/Resta Kdi/Spk. Sek Konda tanggal 16 Mei 2023 atas laporan Muhlis.

Atas kejadian tersebut, WAJ harus mempertanggungjawabkan perbuatannya lantaran telah melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga