Pelajar SMP di Puriala Cacat Seumur Hidup Akibat Terlindas Truk

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Pelajar SMP di Puriala Cacat Seumur Hidup Akibat Terlindas Truk
Seorang siswa SMP di Puriala, Konawe terlindas truk yang mengakibat cacat seumur hidup. Foto: Screenshot video

" Seorang pelajar SMO 1 Puriala, berinisial AM mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Senin (11/9/2023) pagi "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang pelajar SMO 1 Puriala, berinisial AM mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Senin (11/9/2023) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, kaki sebelah kanan AM remuk karena mengalami patah tulang, serta luka berat akibat dilindas truk 10 roda berwarna hijau dengan nomor polisi DD 8048 SM.

Kejadian naas itu bermula saat korban yang merupakan warga Desa Puusangi itu hendak berangkat menuju sekolah menggunakan sepeda motor bersama rekannya.

Berdasarkan video yang diterima Telisik.id berdurasi 1,9 menit, memperlihatkan siswi SMP yang sedang dievakuasi oleh warga yang masih terlindas truk.

Baca Juga: Meninggal Kecelakaan Kerja, PT Tunggala Prima Teknik Beri Santunan Keluarga Korban

Tampak dalam video, siswi SMP itu menangis kesakitan usai dievakuasi oleh masyarakat sambil memeluk rekannya, dalam video tersebut juga memperlihatkan korban dipenuhi dengan lumpur.

Seorang saksi, Iis Fatimah menuturkan, saat korban tiba di Desa Wonua Morome, tiba-tiba korban terjatuh dan truk yang berada di belakang kemudian melindas kendaraan korban.

"Motornya kepeleset, yang dia bonceng langsung berdiri. Tapi dia kasihan tidak. Ada mobil di belakangnya keinjak kaki kasihan," kata Iis.

Senada, Kepala Desa Puusangi, Asrin menyebutkan, kondisi AM saat ini sudah mendapatkan perawatan di BLUD RSUD Konawe.

"Iya, saya punya warga ini, sekarang sudah ada di BLUD RSUD Konawe. Tadi sudah dioperasi, nanti Kamis dia dioperasi lagi," ujar Asrin saat dihubungi via telepon.

Ia juga meminta kepada pihak perusahaan untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden kecelakaan yang menimpa warganya.

Baca Juga: 3 Fakta Kecelakaan Kapal Penumpang di Buton Tengah

"Ini anak sudah cacat seumur hidup, jadi kami inginkan korban tidak hanya diberikan bantuan sesaat, namun juga bantuan jangka panjang," tegasnya.

Terpisah Kapolsek Puriala, Iptu Arifuddin membenarkan perihal insiden kecelakaan tersebut.

"Mobil beserta sopirnya sudah diamankan di Satlantas Polres Konawe," singkat Kapolsek.

Diketahui truk itu merupakan mobil salah satu subkon yang menyuplai batu di proyek strategis nasional (PSN) Waduk Ameroro,  Kecamatan Uepai, yang dikerjakan oleh PT WIKA. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga