Pelaku Pengeroyokan di Surabaya Ditangkap di Sragen

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 23 Desember 2022
0 dilihat
Pelaku Pengeroyokan di Surabaya Ditangkap di Sragen
Peristiwa pengeroyokan dan kekerasan yang terpantau CCTV yang melibatkan tersangka. Foto: Ist.

" Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polres Sragen Jawa Tengah menangkap pelaku penggeroyokan dan kekerasan di daerah Sragen Jawa Tengah. Pelaku yang diamankan berinisial ES (35) warga Manukan Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polres Sragen Jawa Tengah menangkap pelaku penggeroyokan dan kekerasan di daerah Sragen Jawa Tengah. Pelaku yang diamankan berinisial ES (35) warga Manukan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, berdasarkan laporan polisi tentang terjadinya tindak pidana kekerasan terhadap orang/pengeroyokan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, tim opsnal Resmob melakukan penyelidikan, interogasi saksi-saksi dan analisa CCTV.

Setelah mendapatkan petunjuk dan informasi keberadaan pelaku, tim opsnal melakukan penyelidikan kemudian pada Kamis, 8 Desember 2022 sekira pukul 02.00 WIB tim opsnal unit Resmob dibuckup tim opsnal Resmob Polres Sragen berhasil mengamankan pelaku berinisial ES di Wilayah hukum Polres Sragen," ujar Yusep di Surabaya, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Aktivis Disidang Kasus ITE, Anggota DPR Beri Kesaksian: Pasal Itu Sudah Dicabut

Baca Juga: Mahasiswi Korban Dugaan Pelecehan Prof B Buka Suara

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana lalu menjelaskan kronologis peristiwa tersebut, diawali di Kawasan Jalan Manukan Tama pada Selasa 21 November 2022 pada pukul 03.31 WIB, pelaku berinisial ES dibonceng oleh pelaku FD dengan menggunakan sepeda motor jenis Supra X warna hitam dalam keadaan mabuk.

Tiba-tiba menabrak korban AR yang sedang duduk di trotoar jalan dengan menggunakan sepeda motor dan langsung melakukan pemukulan dan tendangan ke arah korban yang mengakibatkan korban mengalami luka lecet di bagian bibir dan kaki kiri, dua pelaku juga merampas kaos warna hitam yang digunakan oleh korban AR serta mengambil HP milik korban.

"Satu pelaku berinisial ES yang juga pelajar SMA asal Sememi Jaya berhasil diringkus di Wilayah Sragen, sedangkan satu lagi kawannya berinisial FD sedang dalam pengejaran," ungkapnya.

Sementara itu, dalam penangkapan tersangka diamankan barang bukti antara lain barang bukti berupa rekaman CCTV dan baju yang dikenakan pelaku. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga