Pelapor Kasus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Busel Minta Kapolri Bertindak Tegas

Deni Djohan, telisik indonesia
Minggu, 14 Februari 2021
0 dilihat
Pelapor Kasus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Busel Minta Kapolri Bertindak Tegas
Pelapor yang juga pemerhati pendidikan Mimika, Papua, Zeth Sonny Awom. Foto: Ist.

" Sebagai anak asli putra daerah Papua yang juga pemerhati pendidikan sangat bersyukur dengan kinerja Ombudsman yang hingga kini masih menangani kasus ini. Saya sangat berharap sekali agar kasus jangan putus di kepolisian biar semua terang-benderang. "

MIMIKA, TELISIK.ID - Pelapor kasus dugaan ijazah palsu Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani di Ombudsman RI, Zeth Sonny Awom, merasa bersyukur atas tindaklanjut laporannya di Ombudsman RI.

Ia juga berharap kepada Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo untuk bertindak tegas dalam kasus tersebut.

"Sebagai anak asli putra daerah Papua yang juga pemerhati pendidikan sangat bersyukur dengan kinerja Ombudsman yang hingga kini masih menangani kasus ini. Saya sangat berharap sekali agar kasus jangan putus di kepolisian biar semua terang-benderang," terang Sonny Awom saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (14/02/2020).

Baca juga: Bocah 12 Tahun di Buton Diduga Disodomi Oknum PNS

Pada kesempatan itu, ia sempat mengaku bila dirinya sedikit kecewa dengan penegak hukum yang menangani kasus tersebut. Pasalnya, seluruh bukti yang diserahkan sangat kuat dalam mendukung kepalsuan ijazah tersebut. Namun pihak Polres Mimika menolak seluruh bukti-bukti tersebut.

"Makanya saya berharap kepada bapak Kapolri yang baru, Listyo Sigit Prabowo, menerapkan imbauannya yang menegaskan jika hukum itu jangan tumpul ke atas dan tajam ke bawa dalam kasus ini," pintanya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Busel bergandeng tangan mengawal kasus tersebut. Sebab kasus ini berkaitan dengan dunia pendidikan yang sewajarnya harus diperjuangkan.

"Jadi saya sudah dapat surat dari Ombudsman terkait pertemuan ini pada tanggal 18 nanti. Dan saya akan hadiri pertemuan melalui virtual itu," pungkasnya. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga