Mabes Polri Amankan 18 Orang Terduga Teroris di Sumut

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 24 Maret 2021
0 dilihat
Mabes Polri Amankan 18 Orang Terduga Teroris di Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kita sedang lakukan penyelidikan. Yang sudah berhasil diamankan ada 18 orang. "

LMEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Daerah Sumatera Utara masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan teroris di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Terduga teroris yang berhasil diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri sebanyak 18 orang di lokasi yang berbeda yaitu di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Tanjung Balai.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika diwawancari Telisik.id di Mako Polda Sumut, Rabu (24/3/2021).

"Kita sedang lakukan penyelidikan. Yang sudah berhasil diamankan ada 18 orang," ujarnya.

Baca juga: Nur Alam Minta Pangdam XIV/Hasanuddin Dihadirkan sebagai Saksi Dugaan Pemalsuan Dokumen PT TMS

Hadi mengatakan, pihaknya masih belum bisa membeberkan identitas terduga teroris tersebut. Sebab mereka telah dibawa ke Mabes Polri.

"Baru sebagian yang kita ketahui identitasnya. Karena mereka masih dalam pemeriksaan Densus 88 Antiteror Mabes Polri," tuturnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) bersama Tim Gabungan Densus 88, menangkap delapan orang teroris di Kota Medan dan di Kota Tanjung Balai, Jumat (19/3/2021) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, polisi menangkap enam orang terduga teroris di Kota Medan. Sedangkang di Kota Tanjung Balai, ditangkap sebanyak dua orang.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan pelaku teroris tersebut. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga