Pembuatan Bak Sampah di Lorong-lorong Kota Kendari Tunggu Anggaran 2021

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Pembuatan Bak Sampah di Lorong-lorong Kota Kendari Tunggu Anggaran 2021
Nampak tumpukan sampah di depan Lorong-lorong. Foto: Ahmad Sadar

" Iya kemarin itu kan masih di recofusing APBD tahun ini, rencana nanti mungkin di APBD tahun 2021 baru bisa untuk pembuat bak sampah ini. "

KENDARI, TELISIK.ID – Banyaknya sampah yang berhamburan di Lorong-lorong Kota Kendari membuat pemerintah setempat berencana menambah Bak Sampah.

Anggaran pun bakal disiapkan untuk penambahan jumlah Bak Sampah permanen. Seperti disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik, untuk tahun 2020 ini, semua dana telah direcofusing.

Olehnya, semua rencana pembangunan yang sempat terganggu bakal dianggarkan di Tahun 2021, termasuk penambahan Bak Sampah di Lorong-lorong.

"Iya kemarin itu kan masih di recofusing APBD tahun ini, rencana nanti mungkin di APBD tahun 2021 baru bisa untuk pembuat bak sampah ini,” ungkap Rajab Jinik, Kamis (6/8/2020).

Rajab Jinik menanggapi perihal kurangnya bak-bak sampah yang pada akhirnya membuat warga membuang sampah tidak pada tempatnya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 59 Kasus, Total 953 Orang

Akhirnya, di lorong-lorong yang ada di Kota Kendari sering terdapat tumpukan sampah bukan pada tempatnya. Termasuk di sepanjang Jalan HEA Mokodompit atau sekitaran Kampus UHO Kendari.

"Kita sudah bicarakan waktu saya reses dulu, terkait itu, yang pertama kita menyediakan Viar (Kendaraan untuk mengangkut Sampah), setelah itu kita tempatkan di belakang-belakang Kampus UHO," katanya.

Pembuatan Bak Sampah  permanen, rancanya bakal disediakan juga di bagian belakang lorong-lorong depan Kampus UHO dan akan melibatkan RT/RW setempat dalam penanganan permasalahan sampah itu.

“Iya jadi nanti kita berdayakan RT/RW yang ada di sana,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga