Pembukaan Muswil KAHMI Sultra VI Dihadiri Tokoh-Tokoh Terbaik

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Sabtu, 03 September 2022
0 dilihat
Pembukaan Muswil KAHMI Sultra VI Dihadiri Tokoh-Tokoh Terbaik
Muswil KAHMI yang dilaksanakan di salah satu hotel Kota Kendari ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, 3-4 September 2022. Foto: Ist.

" Muswil KAHMI VI dihadiri tokoh-tokoh KAHMI, kader HMI, serta OKP se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) VI dihadiri tokoh-tokoh KAHMI, kader HMI, serta OKP se-Sulawesi Tenggara.

Muswil KAHMI yang dilaksanakan di salah satu hotel Kota Kendari ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, 3-4 September 2022, dengan agenda rangkaian dari Pra-Muswil KAHMI yang diselenggarakan oleh panitia.

Pembukaan Muswil KAHMI Sultra dihadir sejumlah pejabat, seperti Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, A Amirul Tamim, Amran Sulaiman, Ruksamin, para alumni KAHMI, kader HMI, akademisi dan tokoh OKP se-Sultra.

Ketua panitia Muswil KAHMI VI, Dr. Nasruddin dalam sambutannya mengungkapkan, seluruh pengurus majelis wilayah se-Sultra dari 17 kabupaten/kota hadir dan menjadi peserta muswil kali ini.

“Semua pengurus hadir pada muswil yang berlangsung selama dua hari dengan rangkaian acara hingga pemilihan Ketua KAHMI Sultra periode selanjutnya,” ungkapnya, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Jelang Muswil KAHMI Sultra, Panitia Ziarah Makam La Ode Kaimuddin

Dia berharap muswil berjalan lancar dan menjadi wadah silaturahmi untuk merumuskan program organisasi ke depan.

“Seluruh kader menjunjung tinggi nilai-nilai HMI untuk Sultra lebih maju lagi, sesuai dengan nama organisasi, khususnya para kader, berkarakter jujur dan humanis serta membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah,” tambahnya.

Sementara Pj Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan, kegiatan Muswil KAHMI Sultra merupakan langkah awal para tokoh-tokoh potensial KAHMI untuk kemajuan daerah 2024 nantinya.

"Tentunya ini menjadi langkah awal untuk para figur calon Gubernur Sultra nantinya, saya kira HMI punya kader-kader yang sangat potensial untuk memajukan daerah tentunya," ucapnya.

Baca Juga: Seorang Tokoh Wartawan Sambangi Telisik.id, Beri Motivasi pada Jurnalis Muda

Ia berharap KAHMI Sultra bisa melanjutkan apa yang diharapkan ke depannya untuk kebaikan organisasi KAHMI. Ia juga mengajak seluruh tokoh KAHMI untuk mendukung program pemerintah daerah.

"Para tokoh-tokoh KAHMI, kader maupun yang lain, yang pasti mereka ini figur potensial untuk Sultra, tentu kami juga berharap kepada semuanya untuk bersama-sama membangun daerah Sultra," katanya.

Diketahui, agenda Muswil KAHMI Sultra VI di antaranya diskusi pra-muswil, dan akan dirangkaikan jalan sehat, diskusi sarasehan dan forum muswil itu sendiri pada Minggu (4/9/2022) besok. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga