adplus-dvertising

Pemda Buteng Gratiskan Swab Antigen Bagi Pelamar CPNS

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
914 dilihat
Pemda Buteng Gratiskan Swab Antigen Bagi Pelamar CPNS
Pelaksanaan swab antigen bagi pelajar CPNS. Foto: Ist.

" Bupati Buteng, H Samahuddin menjelaskan, swab antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK tahun 2021 untuk Buteng telah digratiskan. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah (Buteng) saat ini mengratiskan Swab Antigen bagi para pelamar CPNS yang ada di wilayah tersebut.

Bupati Buteng, H Samahuddin menjelaskan, swab antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK tahun 2021 untuk Buteng telah digratiskan.

 


Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin. Foto: Mutarfin/Telisik

 

"Untuk di Buteng swab antigen gratis semua. Selama untuk keperluan masyarakat maka pemerintah harus turun tangan,” paparnya, Selasa (28/9/2021).

Kata dia, pemeriksaan gratis tersebut tidak hanya berlaku untuk warga dengan KTP Buteng, akan tapi juga berlaku bagi warga luar daerah yang hendak mengikuti tes CPNS di wilayah Kabupaten Buteng.

Baca juga: Penyaluran BBM Subsidi di SPBN Sapoiha Kolut Bakal Diawasi

Baca Juga: Unik, Begini Cara Polres Kediri Kota Pantau Pembelajaran Tatap Muka

“Semua warga negara yang hendak tes di wilayah Buton Tengah ini gratis pemeriksaan,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen agar peserta CPNS tidak perlu lagi memikirkan swab antigen.

 

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah, Kasman. Foto: Mutarfin/Telisik

 

"Pak bupati sudah sampaikan bahwa untuk swab antigen digratiskan. Tidak ada pungutan dari swab antigen ini," ungkapnya.

Pelamar CPNS wilayah Buton Tengah, kata dia, sudah bisa langsung mengunjungi Puskesmas terdekat. Swab antigen berlaku 1×24 jam dan penggratisan swab antigen sesuai arahan Pemda Buteng.

Untuk diketahui, kegiatan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Buton Tengah direncanakan bakal dilaksanakan mulai tanggal 5 Oktober 2021 mendatang. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga