Pemda Muna Barat Minta Forkopimda Kawal Kegiatan STQH

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Pemda Muna Barat Minta Forkopimda Kawal Kegiatan STQH
Rapat jajaran Pemda bersama Kemenag Muna Barat untuk persiapan STQH tingkat kabupaten. Foto: Ist.

" Persiapan lomba seleksi tilawatil quran dan hadis (STQH) tingkat kabupaten membuat Pemda Muna Barat meminta bantuan Forkopimda untuk mengawal selama kegiatan berlangsung "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Persiapan lomba seleksi tilawatil quran dan hadis (STQH) tingkat kabupaten membuat Pemda Muna Barat meminta bantuan Forkopimda untuk mengawal selama kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Forkopimda dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), camat, serta beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Muna Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, kegiatan STQH perlu persiapan yang matang baik dari segi lokasi, keamanan, serta khafilah yang akan mengikuti lomba.

Baca Juga: Belasan Peserta STQH Kota Baubau Ikut Trening Center Siap Tanding Tingkat Provinsi

"Untuk itu tiap kecamatan persiapkan peserta yang akan ikut kegiatan ini, serta pihak TNI/Polri siap mengawal kegiatan tersebut," ungkap Bahri, Rabu (3/5/2023).

Bahri berharap seluruh peserta yang akan ikut lomba mempersiapkan diri serta mampu memberikan penampilan terbaik, sehingga nantinya mampu mewakili Muna Barat di tingkat provinsi dan nasional.

Selanjutnya, Kepala Saksi Bimas Islam dan PHU Kemenag Muna Barat, Amin mengatakan, STQH tingkat kabupaten nantinya akan dilakukan di Kecamatan Kusambi pada 17-20 Mei 2023 mendatang.

"Pembukaannya dilaksanakan di Lapangan Guali, Kecamatan Kusambi," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Polisi RW di Muna dan Muna Barat

Untuk jenis lomba dalam kegiatan tersebut meliputi tilawah, tartil, qiraat, hadis, hifzil, bintang vokalis qasidah, fashion show dan salawat.

Amin menyebutkan, STQH ialah agenda tahunan yang dilombakan mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dengan harapan dapat melahirkan qori qoriah yang terbaik untuk mewakili Muna Barat pada tingkat selanjutnya.

Kegiatan ini juga bagian dari silahturahmi agar tetap terjaga dan nilai syiarnya tetap berjalan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga