Ada Polisi RW di Muna dan Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Ada Polisi RW di Muna dan Muna Barat
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin me-launching polisi RW yang memudahkan masyarakat melaporkan setiap gangguan kamtibmas di wilayahnya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Polisi RW merupakan satuan terkecil di Polres yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat menyampaikan permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Salah satu langkah yang dilakukan korps Bhayangkara itu adalah dengan melibatkan personelnya hingga ke tingkat rukun warga (RW).

Rabu (3/5/2023), Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melaunching polisi RW di Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu. Kata Mulkaifin, polisi RW merupakan satuan terkecil di Polres. Dimana, polisi RW berasal dari masing-masing wilayah tempat tinggal yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat menyampaikan permasalahan yang berkaitan dengan persoalan kamtibmas.

"Terkadang masyarakat enggan melapor ke kantor polisi. Nah, dengan adanya polisi RW itu, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya, nanti diteruskan ke kantor polisi," kata Mulkaifin.

Mulkaifin menerangkan, polisi RW akan tersebar di Muna dan Muna Barat. Karenanya, ia menekankan pada polisi RW, agar mengetahui semua permasalahan yang ada di wilayahnya, sehingga dengan cepat dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Baca Juga: DPMD Muna Fasilitasi Bimtek Kamtibmas Linmas

Baca Juga: Kembali Jabat Bupati, Rusman Monitor Kamtibmas dan Evaluasi Program Pembangunan

"Polisi RW harus berkolaborasi dengan lurah dan ketua RW," timpalnya.

Penempatan polisi RW merupakan program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka mendakatkan pelayanan Polri pada masyarakat.

Sementara itu, Lurah Raha III, La Ode Hadasi mengatakan, dengan adanya polisi RW sangat membantu masyarakat dalam meminimalisir tingkat kerawanan. Ia mengaku, selama tiga tahun terakhir, kondisi di wilayahnya kondusif. Hal tersebut tidak terlapas kerja sama dengan Bhabinkamtibmas.

"Dengan adanya tambahan polisi RW, akan lebih sangat membantu lagi," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga