Pemkab Kolaka Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Pilkada Damai 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 04 Oktober 2024
0 dilihat
Pemkab Kolaka Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Pilkada Damai 2024
Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin, khusus berdoa agar Pilkada Kolaka Utara berlangsung aman dan damai. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara menggelar zikir dan doa bersama agar semua tahapan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berlangsung aman dan damai "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara menggelar zikir dan doa bersama agar semua tahapan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berlangsung aman dan damai.

Kegiatan yang diinisiasi Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara ini berlangsung di Masjid Agung Bahrur Rasyad Al Ittihad Lasusua, Kamis (3/10/2024) malam.

Acara zikir dipandu pimpinan Pondok Pesantren Baitul Maqdis, Dr. Saliudin Hasim, sementara doa bersama dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kolaka Utara, Dr. Hiabullah.

Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin menuturkan, berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan semua pihak dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 terasa kurang tanpa munajat kepada Allah SWT.

"Ini saatnya kita meminta dan berdoa kepada Allah, tuhan yang maha kuasa agar Pilkada 2024 khususnya di Kolaka Utara bisa berjalan aman dan damai,” ujar Yusmin.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Tebar Ribuan Benih Ikan untuk Konsumsi Masyarakat

Kata Yusmin, kegiatan serupa akan digelar di 15 kecamatan se-Kabupaten Kolaka Utara agar masyarakat mendoakan siapapun calon gubernur dan bupati terpilih dapat menjadi yang terbaik.

Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin, sampaikan sambutan pada momen zikir dan doa bersama. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

 

"Kita tidak datang pura-pura berdoa, kita berdoa semoga bupati yang terpilih nanti menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Yusmin berpesan, semua pihak utamanya penyelenggara pilkada, Forkompinda, Kepala OPD dan para ASN, dapat menjaga netralitas selama tahapan pilkada berlangsung.

Baca Juga: Pertama di Sulawesi Tenggara, Pemkab Kolaka Utara Launching Uji Coba Makan Siang Gratis

"Kita berharap tidak ada yang merusak kedamaian. Saya hadir di Kolaka Utara atas perintah Mendagri, tugas utama saya untuk mensukseskan Pilkada 2024," terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara ini juga meminta seluruh pihak bekerja sama dengan baik dalam rangka mensukseskan Pilkada 2024. Sehingga Pilkada di Kolaka Utara dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

"Momentum doa dan zikir inilah seluruh ikhtiar disatukan dan dihaturkan untuk meminta keberhasilan kepada Allah SWT," pungkasnya. (C-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga