Pemkot Bantu Bayi Penderita Hydrocephalus

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
0 dilihat
Pemkot Bantu Bayi Penderita Hydrocephalus
Penyerahan bantuan kepada orang tua Nabila. Foto: Ist.

" Alhamdulillah, Pemkot sudah menguruskan Kartu Indonesia Sehatnya dan Pak Wali Kota juga sudah memberikan sedikit sentuhan sebesar Rp 5 juta untuk keperluan di sana (Makassar). "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan bantuan kepada Nabila, bayi 2 tahun penderita sakit Hydrocephalus.

Hydrocephalus adalah kondisi menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi.

Nabila yang hendak dirujuk ke RS dr Wahidin Kota Makassar diberikan kartu BPJS Jamkesda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, kondisi terakhir yang diterima, Nabila warga Kelurahan Kandai dalam kondisi koma sehingga membutuhkan penanganan yang lebih intensif dan harus segera dioperasi.

Baca juga: Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Kampus, Kapolda Kunjungi UHO dan IAIN

Sri Lestari mengungkapkan, sebelumnya Minggu 25 Oktober sudah menjenguk Nabila serta menguruskan kartu BPJS, sehingga 31 Oktober mendatang Nabila siap diterbangkan ke Makassar.

"Alhamdulillah, Pemkot sudah menguruskan Kartu Indonesia Sehatnya dan Pak Wali Kota juga sudah memberikan sedikit sentuhan sebesar Rp 5 juta untuk keperluan di sana (Makassar)," kata Sri Lestari, Selasa (27/10/2020).

Kondisi Nabila, kata Sri Lestari sebelumnya diketahui dari kerjasama antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

"Kartunya ada tiga, buat Nabila, saudaranya dan Ibunya," tutup Sri Lestari. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga