Pemkot Kendari Gandeng Bank Sultra Angkat Performa Daerah

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 14 Maret 2022
0 dilihat
Pemkot Kendari Gandeng Bank Sultra Angkat Performa Daerah
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara, Pemerintah Kota Kendari dan Bank Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" MoU antara Pemkot Kendari dengan Bank Sultra itu, tentang pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan serta penerimaan daerah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU antara Pemerintah Kota Kendari dengan Bank Sultra merupakan bentuk kinerja dan kontribusi yang diharapkan bisa meningkat dan mengangkat performa daerah.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, usai melakukan penandatanganan kerjasama, Senin (14/3/2022).

Dengan kerjasama tersebut, ia berpesan agar Bank Sultra bisa semakin melakukan pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan.

"Kami dari pemerintah kota akan terus memberikan dukungan kebijakan maupun porsi anggaran, sehingga kinerja Bank Sultra bisa semakin baik," ucapnya.

Lanjut ia menyampaikan, MoU antara Pemkot Kendari dengan Bank Sultra itu, tentang pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan serta penerimaan daerah Kota Kendari.

Baca Juga: Hadiri Dialog Kepemudaan, Ketua Komisi II DPR RI Prihatin KNPI Sultra Bukan Hanya Terpecah Tapi Berkeping-keping

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif berharap, melalui sinergi dan kerja sama yang baik dan erat antara lembaga tersebut, menjadi kunci keberhasilan dalam mengoptimalkan  penerimaan daerah untuk mendukung perekonomian, khususnya di Kota Kendari.

"Semoga sinergi ini, kami dapat mendukung  terwujudnya Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," katanya.

Lanjut ia menyampaikan, berkat dukungan seluruh pemegang saham, khususnya  Pemkot Kendari, sampai saat ini Bank Sultra telah memiliki 91 kantor di Sultra, serta 1   kantor fungsional non operasional di  Jakarta, juga 139 mesin ATM.

Baca Juga: Dinilai Merugikan Pelaku Usaha, Ketua Arokab Minta PPKM Dihilangkan

"Termasuk 1 ATM Drive Thru yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sultra," ucapnya.

Sejak awal didirikan sampai dengan saat ini kata dia, Bank Sultra dapat terus tumbuh dan berhasil mencetak perolehan laba yang terus meningkat setiap tahun.

"Memberikan dividen serta dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pemerintah daerah selaku pemegang saham  Bank Sultra, serta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dinyatakan sebagai bank sehat. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga