Penandatanganan MoU Jadi Bentuk Sinergitas UHO Bersama Kadin Sultra

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 30 Desember 2021
0 dilihat
Penandatanganan MoU Jadi Bentuk Sinergitas UHO Bersama Kadin Sultra
Penandatanganan MoU oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu bersama Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" UHO bersinergi bersama Kadin Sultra yang ditandai dengan penandatanganan MoU "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) bersinergi bersama Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (30/12/21).

Tidak hanya UHO, Kadin Sultra juga melakukan penandatanganan MoU bersamaUniversitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Pelni, IDX, Claro Kendari, Bank Mandiri, Prodia, Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker BLK Kendari, yayasan anak pantai, Bank BTN, Forum UKM-IKM Sultra dan Ipot.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, MoU tersebut sebagai pintu masuk untuk kedepannya, agar pendidikan tinggi bisa turut andil dan mendukung semua program-program yang diselenggarakan oleh Kadin Sultra.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk perkembangan pembangunan ekonomi di Sultra," katanya.

MoU UHO dan Kadin berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Gelar Pendidikan Karakter, UHO Motivasi Mahasiswa Selesai Tepat Waktu

Dimana, kata Zamrun, kalau ada anggota Kadin yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya di UHO akan disambut dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, MoU tersebut baru sebagian yang bisa dilaksanakan dan di awal tahun masih ada beberapa target MoU Kadin.

"Dalam rangka untuk bagaimana kita bisa bersinergi untuk membangun perekonomian Sultra," katanya.

Baca Juga: E-sport, Olahraga Elektronik Ini Bakal Masuk Sekolah Swasta

Untuk MoU bersama UHO dan UMK, juga berkaitan dengan bagaimana memberikan masukan dan pemahaman kepada mahasiswa, bahwa sebelum sarjana, kalau bisa dia sudah jadi pengusaha.

"Sehingga tidak harus berpikir dia mau jadi PNS atau apa semua, ini yang akan kita lakukan masukan-masukan di sana," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan, MoU itu akan dilanjutkan melalui perjalanan kerjasama yang lebih fokus lagi.

"Karena yang sekarang inikan sifatnya hanya umum," ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk tahun 2022 pihaknya akan mengundang Kadin, untuk memberikan kuliah umum serta melakukan peningkatan kerjasama lagi yang sifatnya memanfaatkan dan memberdayakan mahasiswa atau dosen. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga