Pendeta Ini Sebut Jozeph Paul Zhang Preman Berjubah Pendeta

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 21 April 2021
0 dilihat
Pendeta Ini Sebut Jozeph Paul Zhang Preman Berjubah Pendeta
Jozeph Paul Zhang. Foto: Repro google.com

" Ini lah ciri preman berjubah pendeta. Saya sangat menyesali. "

BALI, TELISIK.ID - Nama Jozeph Paul Zhang belakangan hari ini menjadi perhatian publik karena telah melakukan penghinaan agama. Berbagai pihak pun banyak yang mengecamnya, termasuk seorang pendeta.

Pendeta Gilbert Lumoindong menyesali aksi Jozeph Paul Zhang.

Dilansir dari Suara.com, Pendeta Gilbert Lumoindong menilai Jozeph Paul Zhang preman berjubah pendeta karena menghina Nabi Muhammad cabul, menghina Islam dan Allah.

Menurut Pendeta Gilbert Lumoindong, aksi Jozeph Paul Zhang tidak mencerminkan kekristenan. Bahkan Jozeph Paul Zhang menyalahi aturan Kristen dan menyakiti umat agama lain.

"Ini lah ciri preman berjubah pendeta. Saya sangat menyesali," kata Pendeta Gilbert Lumoindong dalam akun YouTubenya, Gilbert Lumoindong, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Judi Game Tembak Ikan Beroperasi 24 Jam, Warga Mulai Geram

Pendeta Gilbert Lumoindong menjelaskan, ujaran kebencian Jozeph Paul Zhang sangat menyakitkan untuk umat Kristen. Sampai kini Pendeta Gilbert belum mengetahui pasti status Jozeph Paul Zhang.

"Beliau mengaku pendeta, saya belum mengerti. PGI meragukan beliau pendeta. pendeta bukan jabatan," kata Pendeta Gilbert Lumoindong.

Sebelumnya, Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama usai menyebut dirinya nabi ke-26 hingga menyebut bahwa Nabi Muhammad merupakan sosok yang cabul.

Ia juga tak segan meminta orang-orang agar melaporkan dirinya kepada polisi, bahkan ia hadiahkan uang tunai bagi yang berhasil.

"Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang. Yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih, Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang yang meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang Maha Cabulullah,” katanya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga