Pengakuan Irjen Pol Panca Putra Masuk Bursa Pj Gubernur Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Pengakuan Irjen Pol Panca Putra Masuk Bursa Pj Gubernur Sumatera Utara
Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak semasa menjadi Kapolda Sumatera Utara bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan gubernur. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting angkat bicara soal sosok Penjabat (PJ) Gubernur yang menggantikan Edy Rahmayadi yang masa jabatannya akan segera berakhir 5 September 2023 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting angkat bicara soal sosok Penjabat (PJ) Gubernur yang menggantikan Edy Rahmayadi yang masa jabatannya akan segera berakhir 5 September 2023 mendatang.

"Pastinya, sosok Pj Gubernur Sumatera Utara harus yang bisa membawa perbaikan ke depan untuk daerah dan masyarakatnya," ucap Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Kamis (20/7/2023) siang.

Akan tetapi, untuk sosoknya. Kader PDIP Sumatera Utara itu mengaku, belum ada mendapatkan nama atau mengajukan nama Pj gubernur itu.

Baca Juga: Ketua KBPPP Lapor Kanitreskrim dan Anggota ke Propam Polda Sumatera Utara Soal Jual Beli Tanah

"Belum, belum ada nama sosok Pj Gubernur Sumatera Utara," tambahnya.

Pengakuan Baskami, mereka masih menunggu arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengenai petunjuk pelaksanaan untuk prosesnya.

"Kita tunggu dulu petunjuk dari Mendagri. Kita harus berdasarkan aturan dalam menjalankannya," sambungnya.

Meski belum ada petunjuk dari Mendagri, namun sudah beredar di kalangan masyarakat, nama-nama yang berpotensi menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara.

Di antaranya ada Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin, Sekretaris Daerah Arief Sudarto Trinugroho dan mantan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Mendengar itu, Baskami hanya mengatakan menunggu arahan dari Mendagri.

Baca Juga: Keluarga Zailani Bantah Serobot Lahan Salma, Hormati Putusan Pengadilan

"Pastinya, siapapun yang terpilih jadi Pj Gubernur Sumatera Utara nanti. Harus membawa kebaikan bagi masyarakat dan daerah," terangnya.

Terpisah, Irjen Pol Panca Putra ketika dikonfirmasi mengenai namanya digadang-gadang menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara mengatakan, sebagai prajurit harus ikuti aturan.

"Ini pertanyaan yang kesekian kali dipertanyakan kepada saya. Saya adalah prajurit dan harus ikut aturan dari pimpinan," terangnya sambil melepaskan senyum kepada media. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga