Pengemudi Honda Beat Tewas Setelah Tabrakan dengan Kawasaki

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 13 Agustus 2021
0 dilihat
Pengemudi Honda Beat Tewas Setelah Tabrakan dengan Kawasaki
Petugas kepolisian mengecek korban kecelakaan yang meninggal dunia. Foto: Ist.

" Kejadian itu terjadi dikarenakan kurang kehati-hatian kedua pengendara "

DELI SERDANG. TELISIK.ID - Dua sepeda motor, Kawasaki LGX BK 2457 MAU dan Honda Beat BK 2873 MBD saling bertabrakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di Kabupaten Deli Serdang, Kamis (12/8/2021) malam.

Karena kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Beat bernama Sahat Ganda Pandapotan Sitompul (49) warga Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, meninggal dunia, ketika akan dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan pengemudi Kawasaki bernama Muhammad Rizki Fernando (20) warga Kecamatan Galang, masih dalam perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE membenarkan insiden kecelakaan itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi dikarenakan kurang kehati-hatian kedua pengendara.

"Kecelakaan tersebut bermula saat pengendara Honda Beat berjalan dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Kota Medan. Saat di lokasi kejadian, pengemudi Honda Beat hendak berbelok ke kanan, namun tidak memperhatikan kedatangan kendaraan yang datang dari arah berlawanan dan terjadilah kecelakaan," kata Sri Lestari Widodo kepada awak media, Jumat (13/8/2021).

Menurut Kasatlantas, Sahat Ganda Pandapotan Sitompul hendak belok ke kanan dan menyebrang jalan, dari depannya datang pengedara motor Kawasaki. Keduanya saling bertabrakan di bagian depan.

Baca Juga: Kejari Eksekusi Kepala Desa di Kolut

Baca Juga: Dugaan Korupsi PT Toshida di Sultra, Plt Jubir KPK Ali Fikri: Harus Segera Tuntas

"Setelah kecelakaan itu, kedua pengendara tergeletak di pinggir jalan. Tidak lama berselang, anggota kami (Satlantas Polresta Deli Serdang) menerima informasi adanya kecelakaan, langsung ke lokasi kejadian. Petugas mengevakuasi para korban dan membawa ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam. Dalam perjalanan, pengedara Honda Beat meninggal dunia dan satu lagi dirawat," tuturnya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke kantor Satlantas Polresta Deli Serdang untuk dilakukan proses pemeriksaan dokumen dan lainnya.

"Kami belum mengambil keterangan dari pengendara sepeda motor Kawasaki, namun kami telah memeriksa sejumlah saksi yang melihat insiden kecelakaan. Penyebab kecelakaan, diduga pengedara motor Honda Beat saat belok dan menyebrang jalan tak berhati-hati, begitu juga untuk pengendara sepeda motor Kawasaki yang datang dari arah berlawanan," terangnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga