Pengendara Motor Tewas Terlindas Mobil

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 24 Mei 2021
0 dilihat
Pengendara Motor Tewas Terlindas Mobil
Gilan korban kecelakaan di Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Jabal Kubis, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara saat berada di Puskesmas Mala-mala. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Mobil tersebut masih lidik, karena dalam CCTV plat dan warna mobil tidak terlihat jelas. CCTV hitam putih jadi susah diketahui warna mobil tersebut. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Gilan (20) pengendara sepeda motor Vega R tanpa plat, menjadi korban tabrak lari. Dia tewas terlindas mobil. Hingga berita ini dirilis, mobil tersebut belum diketahui keberadaannya.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Depan Masjid Desa Jabal Kubis, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (23/5/2021) sekitar pukul 21.30 Wita.

Pihak Satuan Lalulintas (Sat Lantas) yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa memberikan keterangan penyebab kecelakaan maut yang melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Vega R, motor Vespa Piaggio, dan mobil roda empat.

Ditemui di TKP, Kanit Bibmas Lantas  Polres Kolut, Muchtar, mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R melaju dari arah selatan menuju utara beriringan dengan sebuah mobil yang masih sementara dilidik. Sementara Yusran Yunus (26) pengendara sepeda motor vespa melaju dari arah utara menuju selatan.

"Mobil tersebut masih lidik, karena dalam CCTV plat dan warna mobil tidak terlihat jelas. CCTV hitam putih jadi susah diketahui warna mobil tersebut," kata Kanit Bibmas Lantas Polres Kolut, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut ia menyatakan, dirinya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih dalam proses olah TKP.

Baca juga: Cekcok Soal Kelapa, Warga di Kupang Tewas Diparangi

Baca juga: 11 Hari Kabur, Tahanan Narkoba Polda Sultra Kembali Dibekuk

"Untuk itu kami tidak bisa memberikan keterangan karena kami masih olah TKP, nanti setelah olah TKP kami akan buat laporan singkat dan bisa dikonfirmasi langsung ke Kasat Lantas," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari beberapa saksi, sepeda motor Yamaha Vega R yang dikendarai korban terbalik duluan, setelah itu korban terpental dari motor dan terlindas oleh mobil yang berada di belakangnya.

Sementara dari arah utara menuju selatan melaju vespa yang kemudian menabrak motor yang telah terbalik.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Vega R  meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas Mala-mala, Kecamatan Kodeoha dengan kepala robek dan mengeluarkan darah

Sementara pengendara sepeda motor Vespa Piaggio mengalami luka di kepala.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologis kejadian.

Menurut pihak keluarga, Gilan berpamitan dari rumah yang terletak di Desa Watume, Kecamatan Tiwu menuju Kecamatan Kodeoha hendak cukur rambut. Namun nahas saat balik usai cukur rambut, korban mengalami kecelakaan tragis hingga akhirnya meninggal dunia. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga