adplus-dvertising

Pengurus KKST Kolut Salurkan Kebutuhan Pokok untuk Warga

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
903 dilihat
Pengurus KKST Kolut Salurkan Kebutuhan Pokok untuk Warga
Ketua KKST yang juga Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari, S.Kel., M.Si saat menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat KKST di posko peduli COVID-19 KKST. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Bantuan tersebut akan disalurkan dengan membagi dua wilayah yakni wilayah Utara, saya sendiri yang akan langsung menyalurkannya, sementara wilayah Selatan meliputi Kecamatan Lasusua hingga Kecamatan Wawo akan diambil alih oleh pengurus KKST lainnya. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Kerukunan Keluarga Sang Toraja (KKST) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini mulai menyalurkan ratusan paket kebutuhan pokok berupa beras, mie instan, telur, dan ikan kaleng pada masyarakat Toraja yang tersebar di 15 kecamatan di Kolaka Utara.

Ketua KKST Kolaka Utara, Buhari, S.Kel., M.Si mengatakan, sejak pertama kali dibuka. Posko peduli COVID-19 KKST Kolaka Utara berhasil mengumpulkan kebutuhan pokok dari para relawan sekitar 240 paket beras ukuran 5 kilo gram, mie instan 100 paket, ratusan ikan kaleng, dan ratusan butir telur ayam ras.

"Bantuan tersebut akan disalurkan dengan membagi dua wilayah yakni wilayah Utara, saya sendiri yang akan langsung menyalurkannya, sementara wilayah Selatan meliputi Kecamatan Lasusua hingga Kecamatan Wawo akan diambil alih oleh pengurus KKST lainnya," kata Ketua KKST, Selasa (19/5/2020).


Baca juga: Pasien Positif COVID-19 Kota Kendari Bertambah Enam Orang, Dua Sembuh

"Setiap Keluarga Kepala (KK) akan memperoleh satu paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras 5 kilo gram, mie instan, telur, dan ikan kaleng," jelasnya.

Lebih lanjut, Buhari mengungkapkan jika penyaluran bantuan ini merupakan tahap pertama.

"InsyaAllah ini tahap pertama, kalau memang nanti masih ada bantuan yang masuk ke posko peduli COVID-19 KKST, maka kami akan menyalurkan untuk tahap kedua, yang jelasnya kami dari pengurus KKST akan terus bekerja untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti yang kami lakukan saat ini," ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara ini, mengungkapkan, secara internal kelembagaan berharap KKST Kolaka Utara bisa bersatu dalam bentuk apapun sesuai dengan semboyan "Mesa Kada Dipotuo Pantang Kada Dipomate" artinya kita bersatu pasti besar manfaatnya dan kalau kita pisah bisa saja dikatakan mati.

Baca juga: Kesejahteraan Tenaga Medis dan Petugas Perhubungan Harus Diperhatikan

"Secara eksternal apa yang kami perbuat hari ini, juga untuk masyarakat Kolaka Utara. Dan ke depannya KKST siap bersinergi dengan pihak-pihak lain baik Lembaga Adat Tolaki Patowonua, maupun pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara maupun pihak swasta untuk berbuat lebih, demi kegiatan-kegiatan sosial budaya dalam rangka membangun Kolaka Utara menjadi daerah yang maju menuju Kolaka Utara Madani," terangnya.

Kader Partai Demokrat ini juga berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat penerima bantuan terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah.

"Saya mewakili pengurus KKST Kolaka Utara juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah berpartisipasi memberikan bantuannya," pungkasnya.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga