Penyanyi Lionel Richie Klaim Seks Buat Awet Muda hingga Baik untuk Jantung, Ini Faktanya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Penyanyi Lionel Richie Klaim Seks Buat Awet Muda hingga Baik untuk Jantung, Ini Faktanya
Penyanyi Lionel Richie masih terlihat bugar di usianya yang menginjak 73 tahun. Ia membeber rahasia awet mudanya berasal dari seks. Foto: Gq-magazine.co.uk

" Penyanyi Lionel Richie masih terlihat enerjik di usianya yang menginjak 73 tahun. Ia mengungkap hal yang mengejutkan ketika ditanya tentang rahasia awet mudanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyanyi Lionel Richie masih terlihat enerjik di usianya yang menginjak 73 tahun. Ia mengungkap hal yang mengejutkan ketika ditanya tentang rahasia awet mudanya.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, Lionel Richie menjadi salah satu selebriti yang berbicara secara terbuka tentang seks. Penyanyi hits, Endless Love itu menyatakan bahwa rahasia awet mudanya adalah seks, bukan operasi.

“Operasi plastik mengunci wajah Anda, Anda tidak dapat me-reset ulang wajah Anda, sehingga anda sudah tidak dapat pergi secara alami,” katanya.

Baca Juga: Cuma Foreplay Ternyata juga Bisa Bikin Hamil

Ketika ditanya bagaimana dia menjaga kesehatannya di Hollywood Beauty Awards, dia menambahkan, Air, tidur, dan keringat, tidak terlalu banyak daging merah. Ia menambahkan seks juga akan berhasil dan itu baik untuk jantung Anda.

Lantas, benarkah seks adalah kunci awet muda dan kesehatan jantung?

Dokter Danae Maragouthakis, dari Yoxly, sebuah start-up kesehatan seksual yang berbasis di Oxford, mengatakan kepada Metro.co.uk bahwa Lionel mungkin sedang melakukan sesuatu.

“Bagus padanya! Sangat menyenangkan dia tetap aktif sepanjang malam dan seumur hidup,” katanya.

Dr Maragouthakis menerangkan seks dapat memiliki sejumlah efek positif pada kesehatan fisik dan mental, yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi proses penuaan, membuat orang merasa lebih baik.

Dr Maragouthakis menambahkan, bagaimanapun, bahwa seks atau seks pada frekuensi tertentu belum terbukti secara ilmiah mempengaruhi tingkat penuaan tubuh. Tetapi ini tidak berarti itu tidak memiliki beberapa manfaat penting.

"Seks dapat melibatkan aktivitas fisik, yang dapat memberikan beberapa manfaat yang mirip dengan olahraga," katanya.

Aktivitas fisik secara teratur membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan tonus otot, dan meningkatkan kesehatan kulit, yang berpotensi berkontribusi pada penampilan yang lebih muda.

Namun, efek seks pada penuaan cenderung tidak kentara dan dapat bervariasi antar individu. Penuaan adalah proses kompleks yang dipengaruhi oleh sejumlah hal, termasuk genetika, pilihan gaya hidup, kesehatan secara keseluruhan, dan faktor lingkungan.

Terkait seks baik untuk kesehatan jantung Anda secara khusus, Dr Maragouthakis mengatakan bahwa, secara umum, seks baik untuk jantung Anda.

'Ini adalah aktivitas fisik (meningkatkan detak jantung, laju pernapasan, dan aliran darah) yang meningkatkan perasaan sejahtera, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup,' katanya.

Namun, perlu dicatat bahwa sebuah makalah ilmiah dari tahun 2016 menyimpulkan bahwa berhubungan seks sekali seminggu atau lebih membuat pria yang lebih tua berisiko mengalami kejadian penyakit kardiovaskular yang hampir dua kali lebih besar daripada pria yang lebih tua yang tidak aktif secara seksual.

Baca Juga: Aktor Ini Pernah di-Balcklist karena Tolak Adegan Seks

Dikutip dari Tabloidnyata.com, penampilan Lionel yang tampak awet muda berhasil menjadi pusat perhatian di perayaan Penobatan Raja Charles, Minggu (7/5/2023) lalu. Ia tampil bersama musisi papan atas lainnya seperti Katy Perry dan boyband Inggris Take That.

Netizen pun dibuat penasaran, bagaimana bisa penampilan Lionel Richie masih terlihat sama setelah lebih dari lima dekade menjadi sorotan.

“Bagaimana Lionel 73 tahun, masih terlihat sangat muda? Apakah di tahun 80-an gravitasi tidak berpihak kepadanya? jadi dia menari di langit-langit,” komentar salah satu pengguna Twitter.

“Sepertinya dia banyak melakukan operasi,” seru yang lain. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga