Perjuangkan Nasib Petani Garam, HMI Jatim Wadul Mengadu ke Fraksi Demokrat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 07 Januari 2022
0 dilihat
Perjuangkan Nasib Petani Garam, HMI Jatim Wadul Mengadu ke Fraksi Demokrat
Pengurus HMI saat mengadu ke Fraksi Demokrat DPRD Jatim soal permasalahan petani garam. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Prihatin nasib garam Madura di Jawa Timur yang terpinggirkan, Badko HMI Jatim Wadul ke Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, "

SURABAYA, TELISIK.ID - Prihatin nasib garam Madura di Jawa Timur (Jatim) yang terpinggirkan, Badko HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Jatim Wadul ke Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Jumat (7/1/2022).

Menurut Ketua Bidang Kemaritiman HMI Jatim, Basri, garam merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Madura yang dinilai selama ini kurang mendapat perhatian dari  pemerintah.

"Kami mohon kiranya pemerintah memberikan legal standing hukum produk garam. Artinya garam harus masuk dalam tata niaga pangan,” jelasnya di Surabaya, Jumat (7/1/2022).

Pria asal Pamekasan Madura ini mengatakan, pihaknya sering melihat di beberapa daerah di Madura, misalnya Pamekasan dan Sampang, di mana mulai dari sektor harga dan permainan harga serta keterlibatan PT Garam terhadap nasib petani garam di Madura selalu kurang mendapat perhatian.

"Harapannya, dengan menggunakan garam bisa menjadi tonggak mengangkat kesejahteraan perekonomian bagi masyarakat Madura," jelasnya.

Baca Juga: Masa Jabatan Berakhir 2022, Intip Harta 7 Kepala Daerah di Sultra, Siapa yang Paling Tajir?

Alasan mereka ke Fraksi Demokrat DPRD Jatim, kata Basri, melihat sosok Wagub Jatim, Emil Dardak yang juga Ketua Demokrat Jatim.

"Demokrat diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi para petani garam di Madura, mengingat Ketua Demokrat adalah Wagub Jatim yang juga merupakan bagian dari pemerintah," jelasnya. (C)

Baca Juga: Laode Barhim Mantap Maju Pilgub, Tunggu Deklarasi Bersama Lukman Abunawas

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga