Laode Barhim Mantap Maju Pilgub, Tunggu Deklarasi Bersama Lukman Abunawas

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 06 Januari 2022
0 dilihat
Laode Barhim Mantap Maju Pilgub, Tunggu Deklarasi Bersama Lukman Abunawas
Ketua PDW PPP Sultra, Laode Barhim (kanan) bersama mantan Ketua DPW PPP Sultra, Yusran A Silondae (kiri). Foto: Kardin/Telisik

" Barhim digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, Marsda TNI (Purn) Laode Barhim, makin menunjukkan keseriusannya untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) pada pemilu 2024 mendatang.

Barhim sendiri digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sultra.

Hanya saja kata dia, saat ini mereka berdua memang belum melakukan deklarasi sebagai pasangan bakal calon. Namun keseriusan itu sudah ditunjukkan melalui berbagai poster yang ada.

"Resminya setelah deklarasi. Kita tunggu dari pusat," ucap Barhim saat ditemui di acara HUT PPP ke-46 di Kantor DPW PPP Sultra, Rabu (5/1/2022) kemarin.

"Yang pastinya siap maju," sambungnya menegaskan.

Meski demikian kata dia, saat ini pihaknya juga tengah fokus pada pemilihan legislatif (pileg) untuk memenuhi kursi di DPRD sebagai syarat mendapat pintu untuk pilkada, termasuk di pilgub.

Pihaknya pun menarget perolehan kursi dewan setiap dapil minimal satu kursi untuk per dapil.

Baca Juga: Ridwan Bae Tunggu Hasil Pilcaleg Baru Putuskan Maju di Pilgub

"Kalau Sultra kan ada enam dapil, jadi target enam kursi di DPRD provinsi," tuturnya.

Menanggapi pasangan Lukman Abunawas dan Laode Barhim, mantan Ketua DPW PPP Sultra, Yusran A Silondae menerangkan, mereka berdua merupakan orang yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: PPP Sultra Mulai Rapatkan Barisan Hadapi Pemilu 2024

Mereka berdua dua juga dinilai, mewakil berbagai komponen masyarakat termasuk partai politik juga keterwakilan daerah yang ada.

"Saya kira ini pasangan yang ideal," ucap mantan senator DPD RI itu. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga