Permudah Alumni Cari Peluang Karier, UHO Hadirkan 7 Perusahaan Unggulan di Job Fair UHO 2023

Nur Meli, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Permudah Alumni Cari Peluang Karier, UHO Hadirkan 7 Perusahaan Unggulan di Job Fair UHO 2023
Para peserta sekaligus alumni UHO antusias mengunjungi stand perusahaan yang hadir pada kegiatan Job Fair UHO 2023, Senin (21/8/2023). Foto: Nur Meli/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, memperkuat komitmennya untuk membantu alumni dalam mencari peluang karier yang terbaik dengan menghadirkan tujuh perusahaan unggulan di Job Fair UHO 2023 di gedung Sport Center UHO pada 21-22 Agustus 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, memperkuat komitmennya untuk membantu alumni dalam mencari peluang karier yang terbaik dengan menghadirkan tujuh perusahaan unggulan di Job Fair UHO 2023 di gedung Sport Center UHO pada 21-22 Agustus 2023.

Job Fair UHO itu menjadi pusat perhatian bagi para alumni yang berhasrat untuk mengembangkan karier mereka. Tujuh perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri, termasuk teknologi, keuangan, dan manufaktur, hadir untuk memberikan informasi lowongan kerja serta kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan calon karyawan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Kendari, Nur Arafah mengatakan, kegiatan itu mempertemukan perusahaan dan pencari kerja untuk bertemu secara langsung, sehingga para almuni dan pencari kerja dapat mempersiapkan kebutuhannya dalam mencari kerja.

Baca Juga: Refleksi dan Evaluasi Capaian UHO pada Dies Natalis ke-42

Kata dia, kebutuhan dunia kerja bukan hanya dilihat dari hasil studi tetapi dari softskill seperti, kejujuran, kemampuan adaptasi, dan komunikasi. Dalam dunia kerja indeks prestasi itu berada di urutan ke-17, namun tetap dibutuhkan karena dapat dengan mudah dipelajari sedangkan softskill itu membutuhkan proses yang panjang untuk dapat menguasainya.

"Kemampuan anda dalam membangun komunikasi yang baik itu tidak dapat dibuat-buat, itu harus dibentuk sejak awal," ungkapnya usai membuka kegiatan Job Fair di Sport Center UHO, Senin (21/8/2023).

Kepala UPT PK2M UHO, Sarinah magatakan, tujuh perusahaan yang berpartisipasi di kegiatan Job Fair ini yakni Hotel Claro, Bank Mandiri, PT Hino Finance, PT Carsurin TBK, JNE Expres, Herbalife, dan Paragon Technology and Innovation.

Baca Juga: Pengabdian FIB-UHO Kendari Bangkitkan Daya Tulis Guru

Dia mengatakan, dalam waktu sebulan pihaknya sudah mendapat pelamar sebanyak 1.000 pendaftar. Adapun total lowongan yang dibuka ialah 47 lowongan. Namun setiap perusahaan membuka kouta beragam sesuai kebutuhannya.

Sementara Dewi Ayu Sancika, salah satu peserta dan alumni UHO yang mengikuti Job Fair ini merasakan manfaat besar dari kegiatan tersebut, sehingga dia dapat langsung datang untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang diinginkan.

"Semoga bisa diterima di perusahaan yang diinginkan," tutupnya. (A)

Penulis: Nur Meli

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga