Perpustakaan Bertaraf Nasional di Wakatobi Bakal Diresmikan Syarif Bando

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Jumat, 25 Juni 2021
0 dilihat
Perpustakaan Bertaraf Nasional di Wakatobi Bakal Diresmikan Syarif Bando
Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando. Foto: Repro perpusnas.go.id

" Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, direncanakan bakal menghadiri peresmian gedung perpustakaan di Kabupaten Wakatobi, November mendatang. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, direncanakan bakal menghadiri peresmian gedung perpustakaan di Kabupaten Wakatobi, November mendatang.

Gedung perpustakaan yang baru dibangun ini merupakan perpustakaan berstandar nasional. Gedung yang berlokasi di Jalan Merdeka, direncanakan  terdiri dari dua lantai dan kini masih dalam proses pengerjaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan  Kearsiapan Kabupaten Wakatobi, Muhlida, membenarkan peresmian nanti akan turut dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional.

Baca juga: Gubernur Khofifah Kedua Kali Positif COVID-19

Baca juga: Kios Ilegal di Pasar Laino Lolos dari Penertiban

Dikatakan, pembangunan gedung tersebut bersumber dari DAK tahun 2021 yang mencapai Rp 4,5 miliar.

Muhlida menjelaskan, anggaran pembangunan perpustakaan telah dianggarkan pada tahun 2020, namun terkendala karena pandemi COVID-19.

”Untuk sementara kami sedang berupaya untuk pengadaan isi ruangan. Nanti tahun 2022 kita usul pengadaan buku, perabot dan komputer. Kalau untuk mejanya sudah ada,” katanya.

Dia menambahkan, bantuan gedung yang anggarannya berasal dari DAK ini, hanya diterima oleh tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara yakni Kabupaten Buton, Bombana dan Kabupaten Wakatobi. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga