Persim Manggarai Tekuk Asaba FC di Laga Uji Coba Jelang ETMC 2022

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 15 Agustus 2022
0 dilihat
Persim Manggarai Tekuk Asaba FC di Laga Uji Coba Jelang ETMC 2022
Skuad Persim Manggarai saat melakoni laga uji coba perdana melawan Asaba FC di lapangan Wae Mbeleng. Foto: Ist.

" Pada Minggu 14 Agustus 2022 kemarin, Persim Manggarai melakoni laga uji coba perdana menghadapi tim asal Kota Komba Manggarai Timur, Asaba FC, di lapangan Wae Mbeleng Kecamatan Ruteng "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) akan digelar di Kabupaten Lembata pada bulan September 2022 mendatang.

Persiapan Persim Manggarai menghadapi turnamen kasta tertinggi di tingkat provinsi itu sudah sangat matang.

Latihan fisik dan pertandingan uji pun dilakoni anak asuh Priyo Handoko itu.

Pada Minggu 14 Agustus 2022 kemarin, Persim Manggarai melakoni laga uji coba perdana menghadapi tim asal Kota Komba Manggarai Timur, Asaba FC, di lapangan Wae Mbeleng Kecamatan Ruteng.

Nama-nama berpengalaman seperti Rian Reme dan Indra Woda masih turut memperkuat tim berjulung "Laskar Motang Rua" itu.

Seperti dipantau Telisik.id, pertandingan yang bertajuk persahabatan jelang ETMC itu berjalan tidak seimbang di babak pertama.

Sejak menit awal Persim berhasil mengurung pertahanan Asaba FC. Terbukti delapan peluang emas lahir, termasuk tendangan Rian Reme yang membentur mistar gawang.

Baca Juga: Selain Juara, Kapten Timnas Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Meski memiliki sejumlah peluang, Persim belum berhasil merubah keadaan di babak pertama hingga skor kaca mata 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Coach Priyo Handoko melakukan beberapa pergantian untuk menggedor pertahanan Asaba FC. Alhasil upaya itu pun berhasil memecah kebuntuan.

Pada menit ke-51 Persim berhasil merubah skor 1-0 lewat tendangan kaki kiri Andri Bobo.

Skor 1-0 membuat Asaba FC berbalik menekan. Serangan-serangan diluncurkan di pertahanan Persim sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Kebobolan Persim di babak kedua terjadi karena sedikit kesalahan Efrid Epos yang mencoba mempasing bola hingga Asaba FC berhasil menyamai skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin seru, Asaba pun tampil bukan tanpa perlawanan. Berbagai upaya mengurung pertahanan Persim terus dilakukan.

Tetapi Persim masih berhasil memperlebar skor lewat heading Andri Woda.

Gol pemain yang sebelumnya sudah pernah memperkuat Persim di ETMC Malaka 2019 lalu itu berhasil merubah skor menjadi 2-1.

Asaba FC kemudian bangkit lagi dan menyamai kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil memanfaatkan bola blunder dari salah satu gelandang Persim. Pemain nomor punggung 9 dari Asaba FC berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut menjadi gol.

Skor 2-2 itu tak bertahan lama. Persim berbalik merubah keadaan menjadi 3-2. Kali ini aksi ciamik Dandi Banggur berhasil mengecoh bek dan penjaga gawang Asaba FC hingga gol solo run pun tercipta.

Skor 3-2 itu sekaligus mengakhiri laga uji coba perdana tersebut dengan kemenangan untuk Persim Manggarai.

Anak asuh Priyo Handoko ini akan melalukan uji coba kembali pada pekan depan sembari menunggu lawan dari kabupaten lain yang juga akan berpartisipasi di ETMC Lembata.

Coach Persim Manggarai, Priyo Handoko mengatakan bahwa pertandingan uji coba ini merupakan pertandingan pertama yang dilakoni Persim Manggarai jelang ETMC Lembata.

Pada pertandingan uji coba tersebut, kata dia, Persim berhasil tampil baik dan memenangkan pertandingan.

Kemengan tersebut, katanya lagi, merupakan awal yang baik untuk Persim Manggarai menghadapi laga uji coba berikut sebelum berangkat ke Lembata.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bakal Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara

Sementara itu Manager Persim Manggarai, Agus Tandur mengatakan bahwa saat ini skuad Persim Manggarai dihuni oleh pemain-pemain muda ditambah dengan tiga orang senior yang dipanggil lagi ke Lembata.

"Untuk pemain senior seperti Rian Reme dan Indra Woda sudah dipastikan berangkat ke Lembata. Hanya kami masih cari satu pemain senior lagi supaya genap 3 orang sesuai aturan ETMC," kata Agus seperti dikutip dari komentar admin di laman Instagram Persim Manggarai.

Apri Santos yang digadang-gadang sebagai salah satu pemain senior yang bakal ditarik kembali oleh Persim Manggarai untuk menemani Rian Reme dan Indra Woda rupanya belum memenuhi titik terang, pasalnya pemain bertubuh mungil yang saat ini bermain untuk liga tiga Depok Jawa Barat itu dikabarkan cedera paha.

Cedera paha itu dialami Apri Santos saat membela Tim Mitra Salama FC di Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat bulan lalu.

"Apri cedera paha. Belum bisa dipanggil untuk perkuat Persim. Kami masih cari satu opsi lain untuk menemani Rian Reme dan Indra Woda ke Lembata," kata Agus. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga