adplus-dvertising

Pertama di Kendari, Agrowisata California Cialam Siap Buka untuk Umum

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 13 Maret 2022
8814 dilihat
Pertama di Kendari, Agrowisata California Cialam Siap Buka untuk Umum
Agrowisata California Cialam saat di kunjungi oleh beberapa user. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik.

" Mengusung konsep agronomi dan ekowisata, Agrowisata California Cialam, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membangun konsep back to nature "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengusung konsep agronomi dan ekowisata, Agrowisata California Cialam, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membangun konsep back to nature.

Ide bisnisnya berawal sejak pandemi COVID-19 yang mengharuskan setiap orang bekerja dari rumah, dari sinilah, Lamimin selaku Direktur Umum PT Mineral Syariah Group, melihat peluang usaha.

"Saya melihat peluang sejak pandemi, karena mewajibkan setiap orang bekerja dari rumah. Hal inilah yang tak sedikit membuat orang-orang jenuh, juga setiap orang butuh refresing," ujar Lamimin, Minggu (13/3/2022).


Agrowisata California Cialam dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Kota Kendari yang terletak di Desa Cialam Kecamatan Konda.

Agrowisata ini juga menghadirkan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat, seperti tempat menginap/camp, area swafoto, pemancingan, dapur umum, mushola, lapangan olahraga panahan, tracking area, dan play ground atau halang rintang.

Dia juga mengatakan, ke depan pihaknya akan mengadakan kolam renang yang terdiri dari 2 unit.

"Insya Allah ke depannya kita akan adakan 2 kolam renang, 1 untuk pria dan 1 untuk wanita," ujarnya.

Baca Juga: Bombana Minim PAD di Sektor Wisata

Selain itu, agrowisata ini juga menerapkan konsep kebun organik, yaitu memetik langsung dari pohonnya, yang telah disediakan di masing-masing tanah kavlingan.

Agrowisata ini siap buka di Maret 2022 ini. Bagi masyarakat sekitar yang tak memiliki kavlingan juga disediakan area khusus, ketika ingin memanen pepaya organik yang sudah disediakan. Selain itu, sumber air yang digunakan di agrowisata ini ialah air yang berasal dari gunung.

"Ini buka untuk umum di Maret ini, tapi untuk tanggalnya nanti saya infokan kembali," ungkapnya.

Salah seorang user, Dewi Kurniawati mengatakan, agrowisata ini bisa menjadi tempat rekreasi baru, atau pun tempat healing bagi muda-mudi, khususnya bagi masyarakat Kota Kendari.  

Baca Juga: Sempat Eksis di Masanya, Begini Kondisi Pantai Batu Gong Sekarang

"Saya berharap, agrowisata bisa seperti konsep semula, yaitu sebagai rekreasi," ujarnya

Seorang user lainnya, Muh Danial Tasmi mengatakan, jika hadirnya agrowisata diharapkan ke depannya bagi masyarakat Kota Kendari tak perlu jauh-jauh untuk berwisata di luar kota lagi.

"Dengan adanya agrowisata ini, masyarakat Kendari nda usah jauh-jauh rekreasi, cukup datang ke Cialam di agrowisata ini," pungkasnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga