Pesona Puncak Langkapa yang Tersembunyi, Nikmati Keindahan Bombana dari Ketinggian

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Pesona Puncak Langkapa yang Tersembunyi, Nikmati Keindahan Bombana dari Ketinggian
Puncak Langkapa menawarkan suguhan pemandangan alam yang indah. Dari tempat ini, Anda bisa menikmati kota Bombana dari ketinggian. Foto: Ist.

" Terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, puncak Langkapa menawarkan suguhan pemandangan alam yang indah "

BOMBANA, TELISIK.ID - Terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, puncak Langkapa menawarkan suguhan pemandangan alam yang indah. Puncak ini memang tak lebih terkenal dari Bukit Teletubbies atau Bukit Punggung Kuda. Namun tunggu dulu, pesona yang ditawarkan Langkapa akan membuat Anda takjub.

Saat Telisik.id berkunjung ke tempat ini, waktu yang diperlukan untuk menuju puncak Langkapa sekira 5 sampai 7 menit dengan menggunakan sepeda motor dari pusat Kota Bombana.

Jalur menuju puncak terbilang cukup landai. Sembari pendakian, Anda bisa menikmati bukit-bukit dan pepohonan yang menjulang rapi. Sesekali suara burung menemani di kala pagi hari.

Keindahan pesona puncak Langkapa, di Kabupaten Bombana. Foto: Ist.

 

Sesampainya di puncak, pemandangan kota Bombana dari ketinggian memanjakan mata. Pemandangan gradasi warna dari susunan gunung, pemukiman dan lahan warga juga tak kalah menarik.

Ditambah lagi bentangan laut di pesisir Kota Bombana juga bisa Anda nikmati dari puncak Langkapa. Aguspian, salah seorang wisatawan mengaku takjub dengan keindahan Langkapa yang masih tersembunyi di Kabupaten Bombana.

Baca Juga: Intip Pesona Gua Kontamale Wakatobi, Dipercaya Bisa Datangkan Jodoh

"Luar biasa Bombana ternyata masih banyak menyimpan objek wisata dengan keindahan luar biasa," ucapnya.

Selain keindahan, Anda juga bisa mengabadikan momen di atas puncak Langkapa. Beberapa spot foto dengan background laut, perkotaan atau bahkan pegunungan, bisa menjadi pilihan.

"Puncak ini recommended pokoknya. Sayang sekali kalau ke Bombana tidak singgah tempat ini," ucap pengunjung lain, Aby Eksal.

Baca Juga: Pesona Hutan Cemara di Gunung Popalia

Anda juga bisa camping di puncak Langkapa. Banyak anak muda Bombana yang biasanya menghabiskan waktu malam minggu untuk sekedar menghilangkan kejenuhan.

"Biasanya ramai kalau malam minggu," ungkap Muis, salah seorang warga sekitar.

Saat ini belum ada biaya retribusi untuk memasuki area puncak Langkapa. Masyarakat bebas menikmati kapan saja. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga