Pilih Lipstik atau Pensil Alis?

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 28 Desember 2022
0 dilihat
Pilih Lipstik atau Pensil Alis?
Lipstik/lipcream dan pensil alis merupakan jenis kosmetik yang basic dimiliki hampir semua remaja wanita. Foto: Repro Detik.com

" Wanita seakan dituntut untuk berpenampilan cantik dan hal itu tidak terlepas dari penggunaan kosmetik, termasuk lipstik dan pensil alis "

KENDARI, TELISIK.ID – Umumnya wanita zaman sekarang tidak terlepas dari penggunaan kosmetik. Wanita seakan dituntut untuk berpenampilan cantik dan hal itu tidak terlepas dari penggunaan kosmetik, termasuk lipstik dan pensil alis.

Dilansir dari www.orami.id, ada 35 jenis lipstik dan 22 jenis pensil alis yang beredar di pasaran. Tak sedikit yang harus menggunakan lipstik dan pensil alis sebelum bepergian atau sekedar untuk selfie di rumah. Lalu bagaimana jika mereka disuruh memilih salah satunya?

Salah satu model muslimah asal Kendari, Rahayu menjelaskan, penampilan sangat penting baginya karena statusnya sebagai model yang harus mengutamakan penampilan maksimal.

‘’Kalau saya sih, disuruh pilih pakai lipstik atau pensil, lebih pilih lipstik. Soalnya kalau buru-buru yang tergampang ya itu, kalau pakai pensil alis ribet harus rapikan pake concelar, disisir dan diukir juga," tuturnya.

Baca Juga: 4 Manfaat Mainan Latto-latto Bagi Anak

Baca Juga: Viral Selebgram Pakai Darah Haid untuk Masker Wajah

Hal berbeda diutarakan Nanda Gabriela, Fasilitator Forum Anak Sulawesi Tenggara. Profesinya yang mengharuskan untuk bertemu dengan banyak orang menuntut penampilan yang baik. Karena dia berpendapat, penampilan yang baik menunjukkan kredibiltas yang baik juga. Sehingga kemana-mana ia selalu membawa pouch kosmetiknya.

‘’Antara lipstik dan pensil alis, saya lebih memilih pakai pensil alis. Area bibir kalau tidak sempat pakai lipstik kan bisa pakai masker,’’ ujar nanda.

Ternyata remaja wanita bisa memiliki jawaban yang berbeda, tergantung kebutuhan profesi atau kepercayaan dirinya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga