Pimpin Upacara HUT Wakatobi ke-18 Tahun, Ini Harapan Gubernur Sultra

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Sabtu, 18 Desember 2021
0 dilihat
Pimpin Upacara HUT Wakatobi ke-18  Tahun, Ini Harapan Gubernur Sultra
Suasana usai upacara HUT Kabupaten Wakatobi ke-18. Foto: Boy/Telisik

" Gubernur Sultra, H. Ali Mazi memimpin upacara HUT Kabupaten Wakatobi ke-18 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi ke-18 di Lapangan merdeka Wangi-Wangi, Sabtu (18/12/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi menaruh harapan besar kepada Kabupaten Wakatobi. Dimana, ia sangat mengapresiasi dengan perkembangan Kabupaten Wakatobi dalam bidang sosisial, ekonomi dan politik pemerintahan saat ini.

“Jika kita melihat capaian hasil pembangunan Kabupaten Wakatobi, hingga hari ini telah menunjukan berbagai kemajuan pada berbagai bidang. Mulai bidang ekonomi sosial hingga politik," katanya.

"Kemajuan tersebut adalah buah kerjasama yang dibangun oleh semua komponen dan lapisan masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya, melewati 18 tahun perjalanan Kabupaten Wakatobi telah mencapai keberhasilan pembangunan yang memberikan kontibusi positif pembagunan daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wakatobi, kata dia, dikarunia kekayaan alam yang berlimpah, utamanya pariwisata  dan sektor pertanian dalam arti luas, seperti kelautan dan perikanan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menjadi pemimpin upacara HUT Wakatobi ke-18. Foto: Boy/Telisik

 

"Khusus potensi wisata bahari dengan hamparan terumbu karang yang ada, sehingga menjadikan Wakatobi kawasan strategis pariwisata nasional yang memiliki posisi penting perkembangan pariwisata di Indonesia,” jelasnya.

Ali Mazi mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus menjaga kelestarian alam dari potensi yang dimiliki.

Terhadap potensi tersebut, semua berkewajiban menjaga kelestaraian potensi wisata alam Wakatobi demi keberlanjutan pembangunan Wakatobi.

Suasana usai upacara HUT Kabupaten Wakatobi ke-18. Foto: Boy/Telisik

 

"Saya yakin masyarakatnya yang religius, hidup rukun, dan damai maka potensi tersebut menjadi urat nadi kontibusi besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat Wakatobi," tambahnya

Lebih lanjut, ia mengaku mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Wakatobi dalam mewujudkan visi pembangunan daerah Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: Optimis Ekonomi Bergerak, Anies Naikkan UMP 5,1 Persen

Olehnya itu, Ali Mazi berpesan dan menaruh harapan kepada Bupati dan wakil Bupati, serta segenap elemen daerah untuk terus mengelola memelihara secara optimal aset berharga yang berada di daerah ini.

"Agar memberi kemaslahatan sebesar-besarnya bagi kemakmuran  masyarakat Wakatobi khususnya, dan masyarakat Sulawesi Tenggara umumnya,” tutupnya.

Baca Juga: Temui Menpora, Buton Siap Hadapi Porprov 2022

Untuk diketahui, selain dihadiri Gubernur Sultra, upacara HUT ini juga dihadiri Bupati Wakatobi H. Haliana bersama Wakilnya Imiati Daud, jajaran DPRD Sultra, DPRD Wakatobi serta para mantan Bupati, para Camat, Kepala Desa, serta sejumlah Forkopimda Kabupaten Wakatobi. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga