Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Lepas Rombongan Pawai Takbiran di Malam Idul Fitri

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Lepas Rombongan Pawai Takbiran di Malam Idul Fitri
Rombongan Pawai Takbiran Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah. Foto: Ist.

" Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, melepas peserta Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah "

BOMBANA, TELISIK.ID - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, melepas peserta Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).

Acara yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bombana ini mengumpulkan peserta dari 8 masjid yang tersebar di Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah.

Pawai Takbiran yang diadakan setiap tahun ini, telah menjadi bagian dari tradisi yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat khususnya bagi umat Islam.

Tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan umat Islam, tetapi juga sebagai wujud syukur atas berkah dan rahmat Allah SWT karena telah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Tegaskan Sanksi Menanti ASN Malas

Pj Bupati Edy Suharmanto, menyampaikan rasa syukurnya atas kebersamaan yang terjalin dalam acara tersebut.

"Malam ini, kita bersama-sama merayakan kebesaran Allah SWT dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Saya berharap dalam pelaksanaan takbir keliling peserta mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Minta Gaji dan THR PNS Dicairkan Sebelum Libur Idul Fitri

Peserta pawai terdiri dari berbagai kalangan masyarakat yang mewakili masjidnya masing-masing. Masyarakat beriringan melintasi jalan-jalan ibu kota Kabupaten Bombana sambil melantunkan takbir dan selawat di atas mobil hias yang ditumpangi.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar masjid dan masyarakat serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Diharapkan, semangat kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini akan terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Bombana untuk terus berbuat kebaikan. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga