Pj Bupati Buton Tengah Salurkan BLT BBM dan Sembako ke Warga

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Salurkan BLT BBM dan Sembako ke Warga
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan BLT BBM dan sembako pada masyarakat. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan sembako, tepatnya di Kecamatan Gu "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan sembako, tepatnya di Kecamatan Gu.  

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup dalam proses penyaluran bantuan menjelaskan, itu merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kepada penerima gunakanlah BLT ini sebaik mungkin agar bermanfaat bagaimana dapat memenuhi kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya, Rabu (5/10/2022).

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan BLT BBM dan sembako pada masyarakat.  Foto: Mutarfin/Telisik

 

Yusup juga berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pangan dan sembako guna persediaan makanan di rumah.

Baca Juga: Wakil Bupati Ahali Minta Kontraktor di Buton Utara Kerja yang Benar

"Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihat  manfaatnya. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya," jelasnya.

Dalam penyaluran BLT BBM dan sembako, Pj Bupati ButonTengah, Muhammad Yusup, didampingi oleh Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide dan Kepala Dinas Sosial ,Nurlia Husuni serta Camat GU, Muliadi.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Buton Tengah Nurlina Husuni menjelaskan, penyaluran BLT ini telah didata melalui lurah, camat serta dinas sosial dan verifikasinya dari Kemensos.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan BLT BBM dan sembako pada masyarakat.  Foto: Mutarfin/Telisik

 

"Kurang lebih sekitar 1.268 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Pos Kecamatan GU, dan secara keseluruhan ada 7.620 KPM penerima se-Buton Tengah. Yang terdata penerima bantuan BLT BBM dan sembako sebesar Rp 500.000 secara tunai," ujarnya.

Kata dia, selain itu, di waktu yang sama juga sekaligus pembagian BLT BBM dan sembako sebesar Rp 300.000, sebanyak 142 KK yang diterimakan dalam bantuan uang tunai.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Tegaskan Aktivitas Perusahaan Gas PT SMGP Dihentikan

Hal lain yang disampaikan langsung oleh masyarakat penerima bantuan BLT BBM dan sembako yakni Pak Laaci Masyarakat Kecamatan Gu. merasa gembira di tengah kenaikan harga BBM disusul dengan kenaikan harga kebutuhan pokok merasa terbantu dengan bantuan langsung dari pemerintah.

"Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, memang benar sekarang di pasar-pasar terdekat sini semua barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung dan lain-lain mengalami kenaikan, kenaikan harga ini sangat kami rasakan," paparnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga