Pj Bupati Imbau Masyarakat Muna Barat Bersinergi Rayakan HUT ke-9

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Pj Bupati Imbau Masyarakat Muna Barat Bersinergi Rayakan HUT ke-9
Pj Bupati Muna Barat imbau seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam merayakan HUT Muna Barat ke-9. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bupati Muna Barat imbau seluruh masyarakat meramaikan dan menyemarakkan perayaan HUT serta segera memasang umbul-umbul dan baliho "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang HUT Kabupaten Muna Barat ke- 9, Pj Bupati Muna Barat mengimbau seluruh masyarakat meramaikan dan menyemarakkan perayaan HUT serta segera memasang umbul-umbul dan baliho.

"Diharapkan partisipasi seluruh instansi dan masyarakat Muna Barat, dalam menyemarakkan HUT ke- 9," kata Bahri, Selasa (11/7/2023).

Bahri juga mengimbau seluruh ASN lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat, pimpinan lembaga vertikal di Muna Barat, Rektor ITKBM Muna Barat, serta masyarakat Muna Barat agar memperhatikan berbagai hal terkait perayaan HUT ini.

Seluruh ASN dan masyarakat mampu memberikan sinergitas agar kegiatan perayaan HUT Muna Barat berlangsung dalam keadaan aman dan tentram.

Tak hanya itu, ia mengimbau agar seluruh perkantoran melakukan pembenahan, memasang umbul-umbul dan memasang baliho ucapan selamat HUT Muna Barat mulai 13 Juli hingga 24 Juli 2023.

Baca Juga: Perayaan HUT Muna Barat ke-8 Bernuansa Romantisme Historical

Serta melakukan pembenahan di halaman rumah masing-masing, pembenahan pagar, dan memasang umbul-umbul dari 13 sampai 24 Juli 2023.

Kemudian, Bahri mengimbau kepada tiap OPD, camat, kepala puskesmas, kepala sekolah, kepala desa/lurah untuk mengikuti upacara HUT Muna Barat yang dilaksanakan pada 23 Juli 2023, tepatnya di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

"Setiap kordinator kegiatan lomba juga agar mengkoordinir masing-masing lomba yang akan dilombakan dalam perayaan HUT Muna Barat," tandasnya.

Sementara itu, Lurah Wamelai, Ali Ode Pua mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk persiapan tempat, mengingat perayaan itu merupakan hari bermakna bagi Muna Barat.

"Tentu kami persiapkan berbagai hal, terutama kondisi lapangan sepak bola yang akan terus dipantau, sebab ini perayaan besar," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak lainnya, terutama masyarakat agar pada saat perayaan HUT Muna Barat semua berjalan dengan baik dan lancar, serta para tamu undangan dapat menikmati suasana dengan nyaman.

Untuk diketahui, malam puncak HUT Muna Barat ke-9 akan diramaikan oleh artis ibu kota yakni Mitha Talahatu dan Band Govinda.

Baca Juga: Hadiri HBA, Ketua DPRD Absen dalam Rapat Paripurna HUT Muna Barat

Imbauan untuk seluruh masyarakat agar meramaikan dan menyemarakkan perayaan HUT Muna Barat ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400.14.12/34/2023 tertanggal 10 Juli 2023 tentang penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Muna Barat ke-9 tahun 2023.

Surat edaran itu merujuk pada Undang-Undang Nomor 14 tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Muna Barat di Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditetapkan 23 Juli 2014.

Selanjutnya, merujuk pada keputusan Bupati Muna Barat Nomor 96 Tahun 2022 tentang Perayaan HUT Kabupaten Muna Barat, serta keputusan Bupati Muna Barat Nomor 189 Tahun 2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Perayaan HUT Muna Barat ke-9 tahun 2023. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga