Pj Bupati Muna Barat Belum Diberikan Randis, Kepala BPKAD Sebut Masih Masuk Bengkel

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Belum Diberikan Randis, Kepala BPKAD Sebut Masih Masuk Bengkel
Pj Bupati Muna Barat, Bahri masih menggunakan kendaraan koleganya. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri sampai saat ini masih menggunakan kendaraan milik kerabatnya untuk menunjang operasionalnya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri sampai saat ini masih menggunakan kendaraan milik kerabatnya untuk menunjang operasionalnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat sama sekali belum goyang untuk menyiapkan fasilitas yang akan digunakan oleh Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.

Usut punya usut ternyata kendaraan dinas (Randis) bupati dengan nomor polisi DT 1 R itu baru dikembalikan oleh pejabat sebelumnya. Itupun, dalam kondisi rusak.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Ali Imran yang dikonfirmasi membenarkan Randis bupati telah dikembalikan ke Pemkab. Namun, sebelum diserahkan ke Pj bupati, Randis jenis Fortuner warna hitam, masih akan diservice di bengkel.

Baca Juga: Delapan Kali WTP, Janji Reward DID Pemerintah Pusat Tak Kunjung Terealisasi

Baca Juga: Pemkab Muna Siapkan Kompensasi Bagi yang Terdampak Pembangunan RTH

"Randisnya sudah ada, hanya masih akan diperbaiki bagian kaki-kakinya di bengkel," kata Ali Imran, Rabu (1/6/2022).

Di masa transisi, pengelolaan aset bergerak di Muna Barat sangat amburadul. Banyak mantan pejabat yang menguasai Randis. Karena itu, Pj Bupati, Bahri dalam waktu dekat akan menertibkan seluruh aset tersebut.

"Kita tertibkan semuanya. Randis kita akan kumpul lalu diserahkan sesuai organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing," kata Bahri. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga