PKB Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Cak Imin Serahkan B.1-KWK Balon di Sulawesi Tenggara Dua Tahap

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 11 Agustus 2024
0 dilihat
PKB Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Cak Imin Serahkan B.1-KWK Balon di Sulawesi Tenggara Dua Tahap
Jaelani ungkap penyerahan B1KWK dari PKB bakal dibagi menjadi 2 tahap. Foto: Ist

" Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat konsolidasi persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dan muktamar di salah satu hotel di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat konsolidasi persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dan muktamar di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari lahir (Harlah) PKB ke-26 yang juga dihadiri pengurus DPC PKB dari 17 kabupaten/kota se-Sultra serta perwakilan partai politik.

“Kita niatkan menangkan pilkada, menangkan rakyat, itu yang menjadi bagian tema konsolidasi kita hari ini. Kita akan mendorong beberapa kader berkontestasi di pilkada,” kata Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani.

Baca Juga: Karangan Bunga Ucapan kepada Stanley sebagai Pj Bupati Konawe Mulai Tersebar

Jaelani alias Bang Jay mengatakan, sejatinya pada peringatan Harlah PKB ini dirangkaikan dengan penyerahan formulir dukungan B.1-KWK kepada beberapa calon kepala daerah.

Namun karena ada arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), kata Bang Jay, penyerahan B.1-KWK akhirnya ditunda. Rencananya, rekomendasi usungan resmi dari PKB akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kepada seluruh bakal calon yang diusung.

“Sesuai dengan arahan DPP bahwa penyerahan B.1-KWK itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2024 minggu depan kepada seluruh (bakal) calon kepala daerah, akan diserahkan langsung B.1-KWK nya oleh Ketua Umum DPP PKB Pak Muhaimin Iskandar,” jelas Bang Jay.

Penyerahan B.1-KWK ini, kata Jaelani, akan dilakukan dua tahap, tahap pertama 18 Agustus 2024 dan tahap kedua 21 Agustus 2024.

Baca Juga: Ratusan Milenial Bombana Nyatakan Dukungan pada Lukman Abunawas

“Tentu ada juga pilkada yang dinamikanya sampai di ujung pendaftaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai momentum rasa syukur PKB yang telah mendapatkan peroleh suara yang signifikan pada Pemilu Legislatif 2024 kemarin.

“Jadi PKB mengucapkan terima kasih. Tentu rasa syukur kita dalam perolehan PKB yang alhamdulillah suara naik signifikan, terutama yang kita syukuri pecah telur di DPR RI di dapil Sulawesi Tenggara,” ungkap Bang Jay.

Menurut Bang Jay, perolehan kursi di DPR RI untuk dapil Sultra merupakan sejarah baru sejak mengikuti pemilu legislatif sejak tahun 1999. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga