PKS Buton Target 5 Kursi DPRD dan Menang Pilbup

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 27 Agustus 2023
0 dilihat
PKS Buton Target 5 Kursi DPRD dan Menang Pilbup
Rapat konsolidasi pemenang PKS Kabupaten Buton yang dirangkaikan dengan pemberian hadiah pemenang lomba baca teks proklamasi. Foto: Ist.

" DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, menggelar rapat konsolidasi pemenangan PKS "

BUTON, TELISIK.ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, menggelar rapat konsolidasi pemenangan PKS, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan dihadiri Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo, Ketua DPD PKS Buton M Alam, Ketua Fraksi PKS DPRD Buton La Yanto Joni, para tokoh PKS dan kader PKS.

Ketua DPD PKS Buton, Muhammad Alam menyampaikan, konsolidasi pemenangan PKS Buton sebagai salah satu langkah untuk memenangkan caleg di DPRD Buton dan Pilkada 2024, untuk itu semua caleg PKS dimintanya harus mempunyai jiwa menang. PKS menjamin kepada para caleg yang punya suara terbanyak akan menempati kursi di DPRD.

“Ini titik kemenangan PKS di tahun depan, saya yakin dan percaya hadirnya di sini bersungguh-sungguh untuk memenangkan PKS,” ujarnya.

Sesuai tema PKS menang rakyat akan sejahtera, maka yang bergabung di PKS pasti mencintai Buton, menginginkan Buton lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Adian Napitupulu Pimpin Deklarasi Ganjar Pranowo di Kota Kendari

Dia menegaskan, PKS ingin hadir di masa akan datang dengan perubahan yang lebih serius. PKS bercita-cita bukan untuk menang pilcaleg, namun PKS punya cita-cita besar menang pilcaleg dan menang pilkada.

“Target PKS lima kursi DPRD untuk satu kepala daerah, sehingga tagline kita PKS 2451. Tidak ada kemenangan dengan berleha-leha, namun harus bekerja. Sekali lagi, tidak ada caleg pelengkap di PKS semua caleg menang,” ujarnya.

Untuk itu, para caleg dimintanya agar keluar dari rumah sampaikan maju menjadi caleg, dipilih ataupun tidak itu nanti urusan belakang. Selain itu, Iameminta agar pengurus dan caleg merapatkan barisan dan menguatan silaturahmi ketika ada sandungan segera komunikasi bangun komunikasi dengan penyelenggara.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo menyampaikan, rapat konsolidasi baik caleg maupun pengurus untuk menentukan PKS ke depannya sebagai pengurus dan bakal dapat menjadi calon anggota legislatif hingga menang di pilkada.

“Kalau pengurus bekerja secara baik, ditambah dengan bacaleg bekerja dengan benar saya kira partai akan besar, modal tiga kursi saja jika cara kerjanya tajam dan kencang maka akan kuat,” katanya.

Lanjut dia, PKS secara nasional adalah partai yang cukup besar bahkan berdasarkan survei PKS yang ada baik survei internal dan eksternal, sampai hari ini PKS ditempatkan di peringkat tiga besar.

“Pesan yang ingin saya sampaikan bergabung di PKS bukan partai kecil, ke depannya diharapkan akan menjadi pemenang di Indonesia,” sambungnya.

Jika solid tegak lurus, maka diyakininya PKS akan menang. Caleg harus melakukan komunikasi politik dan harus mulai membaca apa itu jati diri dari PKS. Karena kita ingin yang bergabung dibangun berdasarkan pengetahuan yang cukup tentang partai.

Dalam AD/ART waiib hukumnya mengikuti sistem kaderisasi PKS, agar masyarakat atau yang bergabung dengan PKS menjiwai, siap dan bekerja melayani rakyat.

“Jiwa yang dimiliki pengurus dan caleg PKS siap bekerja dan siap melayani. Sibuk melayani rakyat bukan sibuk mengurus yang lain.

“PKS melayani rakyat dan jika dinaikkan menjadi membela rakyat itu harus utamanya bagi anggota DPRD ,”katanya lagi.

Diingatkannya tagline “2 4 5 1” pada tahun 2024 lima kursi di DPRD kabupaten untuk satu kepala daerah agar bisa diwujudkan.

“Insya Allah, bisa diwujudkan selama kita punya keyakinan terhadap apa yang dicita-citakan, selama kita bekerja, satu hal yang tidak mungkin, ini yang harus tetap disimpan di hati calon anggota DPRD,” tambahnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Buton, La Yanto Joni juga menambahkan, konsolidasi pemenangan PKS tidak lain untuk mematangkan persiapan para caleg untuk menang di pilcaleg.

Baca Juga: Datang ke Kendari, Adian Napitupulu Imbau Kader PDIP Hati-Hati Pilih Pemimpin

“Hari ini para caleg dan pengurus PKS dihadirkan untuk mematangkan persiapan menuju pemenangan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Diapun meminta agar para caleg juga pengurus partai bekerja untuk memenangkan pemilihan calon anggota legislatif Buton juga Pilkada 2024 mendatang.

Acara dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada pemenang Lomba baca teks proklamasi. Adapun pemenangnya:

1. Nilai 246 atas nama Masdin.

2. Nilai 232 atas nama Yasman.

3. Nilai 228 atas nama Ishadin. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga