PKS Keluarkan Rekomendasi di Empat Daerah, Konkep Dua Pilihan

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 10 Juni 2020
0 dilihat
PKS Keluarkan Rekomendasi di Empat Daerah, Konkep Dua Pilihan
Bacakada Konkep 2020. Musdar (baju putih) dan Amrullah (baju biru). Foto: Ist.

" Kalau Pak Bupati Amrullah sempat beberapa kali mau komunikasi hanya belum teralisasi, sedangkan Pak Musdar kita masih menunggu, mudah-mudahan teman-teman di kabupaten dapat bertemu dan berkomunikasi lebih dalam lagi, sehingga apa yang menjadi keputusan partai bisa kita tindaklanjuti. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu hasil komunikasi dengan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Konawe Kepulauan (Konkep) Musdar dan Amrullah, untuk menyempurnakan lima rekomendasi pilkada 9 Desember 2020.

Plt Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) mengatakan, PKS telah memfinalkan empat dari lima daerah yang akan dikeluarkan rekomendasi untuk menentukan "jagoan" di hajatan lima tahunan itu.

YSA menyebutkan, empat daerah tersebut adalah Kabupaten Muna, PKS mengusung incumbent Rusman Emba, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) incumbent Surunuddin Dangga, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) incumbent Toni Herbiasyah, Kabupaten Buton Utara (Butur) Aswadi Adam, sementara Kabupaten Konkep masih meyisir kandidat antara Musdar dan incumbent Amrullah.

"Konkep itu lagi proses, memang sudah ada, tapi DPW masih menunggu informasi dari kabupaten," terang YSA, Rabu (10/6/2020).

YSA mengungkapkan, indikator yang harus dimiliki kandidat untuk mendapatkan rekomendasi PKS di antaranya adalah komunikasi yang terbangun baik dengan partai. Selain itu, kandidat mesti memiliki konsep membangun daerah yang disampaikan kepada partai pengusung, khususnya PKS  dan indikator lainnya adalah kandidat memiliki elektabilitas atau potensi untuk memenangkan pilkada.

Baca juga: Perkara Sepele, Dua Tukang Becak Adu Jotos

"Kalau Pak Bupati Amrullah sempat beberapa kali mau komunikasi hanya belum teralisasi, sedangkan Pak Musdar kita masih menunggu, mudah-mudahan teman-teman di kabupaten dapat bertemu dan berkomunikasi lebih dalam lagi, sehingga apa yang menjadi keputusan partai bisa kita tindaklanjuti," tutur YSA.

Mantan Anggota DPRD Sultra ini menjelaskan, keputusan awal untuk memutuskan rekomendasi antara kedua kandidat tersebut masih menunggu dari DPD PKS Konkep.

"Kita lagi menunggu kabupaten," tambahnya.

YSA menjelaskan bahwa Bacakada Musdar dan wakilnya telah beberapakali membangun komunikasi dengan DPD PKS. Komunikasi yang terjalin dengan baik salah satunya dilatarbelakangi kedekatan antara kader PKS yang menjabat sebagai anggota DPRD Abdul Rahman dan Mantan Ketua DPRD Konkep, Musdar, sedangkan incumbent Amrullah belum ada komunikasi.

Namun, meskipun salah satu dari dua kandidat sudah menjalin komunikasi dengan baik, PKS belum bisa memutuskan kepada siapa dukungan akan diberikan.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga