Polda Jatim Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pelanggaran Prokes Pemakaman Habib Hasan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 29 Desember 2020
0 dilihat
Polda Jatim Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pelanggaran Prokes Pemakaman Habib Hasan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Foto: Try Wahyudi/Telisik

" Tadi malam sudah turun bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Pasuruan. Tim mendalami adanya dugaan pelanggaran prokes COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim turunkan tim untuk menyelidiki kerumunan saat prosesi pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan beberapa waktu lalu.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, Satgas COVID-19 Propinsi sudah turun ke Pasuruan untuk mendalami pelanggaran prokes di proses pemakaman tersebut.

“Tadi malam sudah turun bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Pasuruan. Tim mendalami adanya dugaan pelanggaran prokes COVID-19,” jelasnya di Mapolda Jatim, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya ini mengatakan, jika di dalam pendalaman tersebut ditemukan pelanggaran, maka tim akan memprosesnya.

Baca juga: Gisel Ditetapkan Tersangka Kasus Video Porno

Mantan Kapolda Kalsel ini juga mengatakan, Satgas COVID-19 akan melakukan tresing dan testing terkait dengan adanya warga yang terdampak COVID-19 saat ada kerumunan pemakaman tersebut.

“Kami memohon masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Prokes. Jangan ada jatuh korban terpapar COVID-19. Patuhi 3 M untuk terhindar dari COVID-19,” tandas mantan Kapolrestabes Medan ini.

Untuk diketahui, ratusan ribu orang tanpa menggunakan prokes COVID-19 mendatangi pemakaman almarhum Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, Minggu (27/12/2020) lalu.

Habib Hasan tutup usia pada Minggu (27/12/2020) dini hari sekitar pukul 2.00 WIB saat menjalani perawatan di Nasional Hospital Surabaya. Habib yang dikenal dengan kesederhanaannya itu lantas dibawa ke rumah duka di Kota Pasuruan. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga