Polda Sumut Buru Pelaku Penganiayaan Wartawan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Polda Sumut Buru Pelaku Penganiayaan Wartawan
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Sejauh ini polisi telah menerima laporan dari korban dan telah memeriksa sejumlah saksi mata. Dalam tempo beberapa hari ke depan petugas akan menemukan titik terang dan menangkap para pelaku "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut memburu pelaku penganiayaan wartawan bernama Asmar Beni ketika sedang meliput kericuhan antara masyarakat dan PTPN II di Desa Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan itu kepada awak media di kantornya, Senin (28/3/2022).

"Kami akan melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan wartawan (Asmar Beni), kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Deli Serdang," kata Tatan.

Menurut Tatan, sejauh ini polisi telah menerima laporan dari korban dan telah memeriksa sejumlah saksi mata. Dalam tempo beberapa hari ke depan petugas akan menemukan titik terang dan menangkap para pelaku.

"Ya dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa kami temukan titik terang dan menangkap pelakunya," ungkapnya.

Baca Juga: Takut Gempa, Seorang Mahasiswi Malah Nyaris Dicabuli Maling di Kamar Kosnya

Asmar Beni, korban penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang diduga dari PTPN, memberikan apresiasi kepada petugas kepolisian.

"Kami juga meminta agar polisi segera menangkap pelakunya. Apalagi, aksi itu terjadi ketika saya sedang melakukan peliputan. Bahkan saya juga menggunakan id card. Jika pelaku ditangkap, saya berikan apresiasi," terangnya.

Baca Juga: Jadi Bandar Narkoba, Kepala Lingkungan di Sumut Ditangkap

Sebagaimana diketahui, insiden penganiayaan terhadap Beni terjadi Kamis (24/3/2022). Aksi itu terjadi ketika Beni sedang meliput atau mengambil video kericuhan yang terjadi di Desa Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang antara masyarakat kelompok tani dengan pihak PTPN II yang melakukan pembersihan lahan. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga