Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Bandar Narkoba jadi Sponsor Tawuran

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Bandar Narkoba jadi Sponsor Tawuran
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika diwawancarai sejumlah awak media di kantornya. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Polda Sumatera Utara melakukan penyelidikan terkait insiden tawuran yang berulang kali terjadi di Kecamatan Medan Belawan "

MEDAN, TELISIK.ID - Polda Sumatera Utara melakukan penyelidikan terkait insiden tawuran yang berulang kali terjadi di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Bahkan beredar kabar disponsori oleh pengedar dan bandar narkoba.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi dengan tegas akan menindak bandar narkoba dan akan disikat.

"Jika itu benar, akan kami sikat bandar narkobanya. Bapak Kapolda tidak main-main dengan masalah narkoba, judi dan preman itu," ungkapnya, Jumat (3/2/2023).

Menurut Hadi, tawuran yang terjadi di Kecamatan Belawan sudah berulang kali terjadi. Mereka akan melakukan pendekatan terhadap dengan masyarakat dengan cara humanis.

"Pelaku sudah ada yang ditindak. Namun, jika benar tawuran merupakan pengedar atau bandar narkoba akan diberikan tindakan tegas," terangnya.

Baca Juga: Waspada Titik Rawan Tawuran Pelajar di Kendari

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengaku, pelaku tawuran yang diamankan positif sebagai pemakai narkoba.

"Kami sudah memprofiling pelaku-pelaku tawuran. Ada beberapa pelaku tawuran itu memang pengguna dan pengedar narkoba, ini sudah kami tangkap dan proses," ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran Pelajar Polisi Bakal Masuk Sekolah

Namun demikian, Kapolres Pelabuhan Belawan belum menemukan keterlibatan bandar narkoba yang mensponsori tawuran.

"Tapi, sejumlah informasi tetap akan ditindaklanjuti. Bahkan, kami (Polres Pelabuhan Belawan) juga akan terus berkomunikasi dengan pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara dan BNN. Kami juga sedang memburu pengedar narkoba dan bandar narkoba yang," terangnya.

Sebagaimana diketahui, tawuran sering terjadi di Jalan Belanak dan Jalan Pajak Baru, Kecamatan Medan Belawan. Dampak dari tawuran itu, rumah warga mengalami kerusakan dan terjadi penjarahan. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga